GadgetSquad – WhatsApp bersiap menambahkan dukungan untuk melakukan panggilan video dan suara pada versi browser dari aplikasinya. Kedua fitur itu, sudah tersedia selama bertahun-tahun di smartphone dan akhirnya menuju ke WhatsApp Web.

Menurut laporan XDADevelopers, WABetaInfo baru-baru ini menemukan fitur baru di klien web/ desktop terbaru yang diperbarui (versi 2.2043.7) dan dapat mengaktifkan fitur ini yang masih dalam pengembangan. Saat ini, fitur panggilan suara dan video untuk WhatsApp Web sedang dalam tahap beta.

Menariknya, WABetaInfo bisa membuat fitur tersebut berfungsi, bahkan membagikan beberapa tangkapan layar dari fitur yang akan datang itu, demikian dilaporkan Gizmochina, 20 Oktober 2020.

Saat menerima panggilan suara, pengguna akan disambut dengan jendela pop-up yang memungkinkan mereka menerima atau menolak panggilan. Demikian pula, jendela lain muncul saat melakukan panggilan, yang juga menawarkan kontrol umum seperti mute dan menutup telepon.

Lebih lanjut, laporan tersebut juga menyatakan bahwa WhatsApp sedang mempersiapkan fitur panggilan suara dan video grup yang saat ini sedang diuji. Sayangnya, pembaruan untuk dukungan tambahan ini belum diumumkan secara resmi oleh perusahaan.

Dan tidak diketahui kapan tepatnya pembaruan akan diluncurkan, tapi seharusnya tidak terlalu jauh di masa depan mengingat itu sudah berfungsi sampai tingkat tertentu.