GadgetSquad.id – OPPO mengumumkan smartphone F3 special editionnya yang merupakan hasil kerja sama dengan klub sepakbola FC Barcelona, pada Senin yang lalu (7/8/2017). Dan ternyata dalam waktu singkat smartphone ini ludes terjual.

Perangkat yang dinamakan OPPO F3 FCB Limited Edition tersebut hadir dengan harga yang sama dengan perangkat Black Edition yakni Rp. 4.099 juta rupiah. Pada penjualan F3 FCB Limited Edition ini OPPO malah memberikan gift tambahan berupa FCB Exclusive Bag senilai Rp. 1.999 juta.

Perangkat ini dijual secara online dengan sistem limited sale melalui jarinagn penjualan online blibli, shoppe dan erafone  mulai tanggal 8 Agustus 2017. Tadinya OPPO memperkirakan perangkat ini akan habis terjual pada 11 Agustus 2017. Namun, nyatanya perangkat ini habis terjual melalui online dalam kurun waktu kurang dari 12 jam setelah perangkat ini tersedia di jaringan e-commerce.

“Kami tidak menyangka perangkat ini bisa terjual dalam waktu cepat, pagi hari pukul 09.00 kami melihat bahwa penjualan F3FCB Limited Edition ini habis pada halaman Blibli.com, kemudian di 10.30 di halaman Shoppe.co.id sudah habis terjual disusul pada kisaran pukul 11.00 giliran erafone.com yang menunjukkan perangkat ini habis terjual, terima kasih atas respon baik yang diberikan konsumen, ofans dan juga penggemar FC Barcelona terhadap perangkat ini”, ujar Alinna Wenxin, Brand Manager OPPO Indonesia.

OPPO melepas 300 unit perangkat F3 FCB Limited Edition ini dengan kuota masing – masing 100 unit ke setiap e-commerce. Karena termasuk perangkat limited edition OPPO tidak memiliki rencana untuk menambah perangkat ini untuk dijual ke pasar. Perangkat ini hadir dengan membawa keunggulan kamera depan ganda dimana salah stunya untuk melakukan group selfie. Selain itu untuk FCB Limited Edition, perangkat ini hadir dengan warna kebanggan blaugrana yakni merah dipadukan dengan warna emas, sementara pada bagian belakang terdapat logo klub FC Barcelona dengan goldplated 18 karat. Tidak lupa OPPO menyertakan case tambahan yang ditandatangani 5 pemain top FC Barcelona yaitu Lionel Messi, Neymar, Luis Suárez, Gerard Piqué  dan Andrés Iniesta.