Xiaomi 12 Bakal Hadir dengan Tiga Kamera Belakang 50 MP

GadgetSquad.id – Smartphone Xiaomi 12, unggulan generasi berikutnya yang diantisipasi dari perusahaan, dilaporkan sedang dalam pengerjaan. Ponsel ini akan mengintegrasikan spesifikasi premium dan petunjuk kebocoran baru datang dari segi spesifikasi kameranya.

Dilaporkan Gadgets NDTV, Xiaomi 12 dilaporkan akan mengintegrasikan tiga sensor 50 MP untuk pengaturan kamera belakang. Ini juga diharapkan menyertakan pengaturan periskop 5x untuk rentang kualitas zoom yang lebih baik tanpa kehilangan detail.

Xiaomi juga baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghapus branding ‘Mi’ dari produknya dan hanya akan menggunakan ‘Xiaomi’ ke depannya. 

Keterangan rahasia Cina yang populer, Digital Chat Station, telah membocorkan bahwa Xiaomi 12 mungkin menyertakan tiga kamera, yang terdiri dari kamera utama 50 MP, lensa ultra-wide 50 MP, dan lensa telefoto 50 MP. Keterangan rahasia mengatakan bahwa Xiaomi dikatakan bekerja pada lensa periskop 10x, tapi Xiaomi 12 akan datang dengan sensor telefoto 50 MP dengan lensa periskop 5x. 

Ini adalah kombinasi yang langka untuk dilihat di smartphone. Perlu diingat, Mi 11 Ultra memang memiliki lensa periskop 48 MP, tapi Xiaomi 12 mungkin yang pertama menggabungkan periskop dengan sensor 50 MP. Mi 11 Ultra juga dilengkapi sensor utama 50 MP dan lensa ultra-wide angle 48 MP, selain lensa telefoto periskop.

Keterangan rahasia memperingatkan bahwa perusahaan masih dalam tahap verifikasi desain dengan Xiaomi 12 dan detail perangkat keras akhir mungkin sangat berbeda dari apa yang bocor saat ini.

Kebocoran sebelumnya juga menunjukkan bahwa Xiaomi 12 mungkin mengemas memori LPDDR5X baru. Konfigurasi LPDDR5X diumumkan beberapa bulan lalu oleh JEDEC dan dilengkapi dengan kecepatan transfer data maksimum 6.400 Mbps hingga 8.533Mbps, dua kali lipat dari yang dapat dikelola oleh LPDDR4X.

Itu juga dilengkapi dengan pemerataan TX/ RX untuk meningkatkan integritas sinyal, dan manajemen penyegaran adaptif baru untuk meningkatkan keandalan. Ponsel ini diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun dan kemungkinan akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm terbaru yang diumumkan akhir tahun ini.