Xiaomi 12 dan 12X Dikabarkan Akan Dirilis pada 12 Desember

GadgetSquad.id – Beberapa merek diperkirakan akan segera mengumumkan dua ponsel unggulan di Cina. Misalnya, Motorola bersiap-siap untuk meluncurkan Edge S30 dengan chip Snapdragon 888 dan Edge X yang dibekali Snapdragon 8 Gen1 bertenaga Ujung X di Cina.

Informasi baru mengungkapkan bahwa Xiaomi juga dapat mengumumkan dua ponsel unggulannya pada 12 Desember di pasar dalam negeri. Menurut MyDrivers, Digital Chat Station mengungkapkan bahwa Xiaomi 12X akan diumumkan bersama dengan Xiaomi 12 pada tanggal tersebut.

Model Xiaomi 12X diharapkan akan tampil dengan chipset Snapdragon 870, sedangkan Xiaomi 12 bisa menjadi salah satu ponsel pertama yang hadir dengan platform seluler Snapdragon 8 Gen 1—chip unggulan terbaru dari Qualcomm, demikian dilaporkan Gizmochina.

Laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Xiaomi 12X mungkin menampilkan layar berukuran 6,28 inci yang menawarkan resolusi FHD+ 1.080 x 2.400 piksel dan refresh rate 120Hz. Dan bisa dilengkapi dengan panel AMOLED, yang akan terintegrasi dengan pemindai sidik jari di layar.

Ponsel itu akan dibekali kamera utama 50 MP di bagian belakang. Namun, tidak jelas apakah ia memiliki pengaturan tiga atau empat kamera. Untuk selfie, bisa dilengkapi dengan kamera depan 20 MP. Kemungkinan akan menampung baterai 5.000 mAh yang membawa dukungan untuk pengisian cepat 67W dan pengisian nirkabel 33W.

Sementara, detail akurat dari Xiaomi 12 belum tersedia. Mudah-mudahan, laporan yang lebih baru akan mengungkapkan lebih banyak informasi tentang spesifikasi smartphone Xiaomi 12 dan 12X.