GadgetSquad.id – Xiaomi dan Motorola akan menjadi dua pembuat ponsel pertama bertenaga Snapdragon 898, menurut Pembocor Digital Chat Station. Dia mengatakan Moto bertujuan untuk peluncuran ponsel pada akhir tahun, tapi Xiaomi sekali lagi akan menjadi pelopor chip Qualcomm baru itu, pada ponsel Xiaomi 12.

Sementara itu pembocor lain, IceUniverse, membagikan skor Geekbench dari chip Snapdragon 898 yang akan datang. Mereka akan datang dengan sekitar 15 persen lebih tinggi dari Snapdragon 888 dan sekitar 5 persen lebih baik dari 888 Plus.

Tes tidak diragukan lagi berjalan pada perangkat keras yang belum selesai, jadi mungkin ada lebih banyak kinerja untuk dibuka. Qualcomm secara tradisional meluncurkan chip andalan barunya pada hari-hari pertama Desember.

Dalam tiga tahun terakhir, CEO Xiaomi muncul di panggung yang sama, menegaskan komitmen pembuatnya. Namun, dengan rumor penundaan peluncuran seri Galaxy S22 Samsung untuk Februari 2022, Motorola mungkin mengalahkan pesaing asal Korea itu untuk pembuat kedua yang menggunakannya. 

Merek lain yang akan menggunakan Snapdragon 898 adalah Huawei Mate 50. Ponsel dalam jajaran ini akan diluncurkan pada kuartal pertama 2022, tapi tidak ada garis waktu spesifik yang diungkapkan oleh perusahaan.

Smartphone dalam jajaran ini diharapkan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 898. Tidak seperti prosesor ini yang memberi daya pada smartphone lain, itu akan berbeda dalam seri Mate 50 karena alih-alih memiliki dukungan 5G, chipset hanya akan mendukung konektivitas 4G, demikian dilaporkan Gizmochina.