GadgetSquad.id – Baru-baru ini, logo MIUI 13 muncul di beberapa aplikasi stok MIUI. Pada saat yang sama, beberapa video yang menunjukkan fitur baru juga dibuat melalui media yang sama. Tampaknya perangkat dalam video itu adalah Xiaomi 12 Pro yang belum dirilis.

Menurut Xiaomiui, smartphone yang ditampilkan dalam video tampilan pertama MIUI 13 mungkin adalah Xiaomi 12 Pro. Karena tidak ada ponsel lain dari perusahaan dengan desain depan seperti itu, demikian dilaporkan Gizmochina.

Melihat video yang beredar itu, ponsel akan memiliki layar quad-curved, tapi layarnya tidak akan sedramatis pada seri Mi 11. Oleh karena itu, bezel atas dan bawahnya akan sedikit lebih tebal. 

Yang terpenting, perangkat dalam video tampaknya memiliki kamera di bawah layar, yang disebut Xiaomi CUP (Camera Under Panel). Inilah sebabnya mengapa ponsel ini dianggap sebagai Xiaomi 12 Pro karena sebelumnya dikabarkan memiliki kamera dalam layar seperti Xiaomi MIX 4.

Xiaomiui juga menyarankan bahwa smartphone tersebut mungkin dilengkapi dengan speaker piezoelektrik seperti Mi MIX asli. Karena video tidak menunjukkan lubang suara fisik. Bagaimanapun, sampai sekarang, tidak disebutkan komponen ini dalam kode MIUI.

Seri Xiaomi 12 diharapkan akan resmi dalam beberapa hari mendatang. Meskipun demikian, desainnya belum belum bisa dipelajari termasuk sebagian besar spesifikasinya. Ada beberapa kebocoran pelindung layar dan casing dalam beberapa hari terakhir, tetapi mereka tidak memberi tahu keseluruhan ceritanya.