GadgetSquad.id – Awal tahun ini, Xiaomi telah meluncurkan Mi Mix Fold, yang merupakan smartphone lipat pertamanya dengan bentuk yang mirip dengan seri Samsung Galaxy Fold. Sekarang, sebuah laporan baru menunjukkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan perangkat Mix Fold baru yang akan menyaingi Galaxy Z Fold3 yang baru dari Samsung. 

Menurut keterangan rahasia Bald Panda, raksasa teknologi Cina itu sedang mengerjakan perangkat seri Mix Fold baru. Namun, smartphone lipat baru akan menjadi model penyegaran dari Mix Fold 2, demikian dilaporkan Gizmochina.

Lebih lanjut, keterangan rahasia menambahkan bahwa versi penyegaran baru akan menampilkan layar eksternal dan internal dengan refresh rate tinggi bersama dengan dukungan pengisian cepat 120W untuk baterai 5.000 mAh.

Khususnya, Mix Fold baru dilaporkan juga akan menampilkan modul kamera di bawah layar di bagian depan. Ini adalah peningkatan yang cukup besar dari pengisian daya 67W pada Mix Fold asli, yang juga hanya memiliki refresh rate tinggi untuk layar eksternalnya.

Penambahan kamera di bawah layar juga merupakan pembaruan yang signifikan, meskipun implementasinya tidak akan menjadi peningkatan dalam hal kualitas gambar. Sayangnya, saat ini tidak jelas kapan perusahaan akan meluncurkan perangkat semacam itu atau apakah itu benar-benar berfungsi pada perangkat ini atau tidak.

Namun, laporan sebelumnya telah menyarankan bahwa ponsel lipat baru dari merek tersebut akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini.