Xiaomi, mengumumkan kehadiran Mi 11, smartphone kelas flagship dengan performa terbaik di industri berkat chipset tercanggih, kamera 108MP, hiburan terbaik dari layar dan dual speaker, serta pengisian daya tercepat. Mi 11 adalah smartphone flagship pertama di dunia dan di Indonesia yang menggunakan chipset tercanggih Qualcomm® Snapdragon™ 888, memungkinkan penggunanya untuk menikmati inovasi teknologi terbaru.

Mi 11 menawarkan konfigurasi kelas flagship, mulai dari generasi terkini chipset Qualcomm® Snapdragon™ 888, kamera utama 108MP yang tersusun dalam sistem triple-camera,  dual speaker yang disetel secara khusus oleh harman/kardon, layar dengan resolusi ultra tinggi WQHD+, serta pengisian daya 55W dengan kabel dan 50W nirkabel. Segala performa yang buas ini dikemas dalam desain yang ramping dan ringan menjadikan Mi 11 sebuah produk yang indah sekaligus bertenaga.

“Mi 11 menjadi flagship pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 888 memiliki performa terbaik di pasaran berkat chipset terbaru, kamera 108MP, hiburan terbaik dari layar dan dual speaker, serta pengisian daya tercepat 55W. Mi 11 akan menjadi flagship terbaik tahun 2021,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Mi 11 hadir dengan bentuk bodinya yang ramping dengan ketebalan hanya 8,06 milimeter atau 0,9mm lebih ramping dari generasi sebelumnya. Desain kamera belakang yang menggunakan teknologi single-piece camera glass menjadikan Mi 11 tetap ramping meski membawa kamera utama 108MP. Desain apik juga ditemani oleh perlindungan terbaik untuk layar berkat Corning ® Gorilla ® Glass Victus ™ serta Corning ® Gorilla ® Glass 5 untuk panel belakang.

Pada sektor layar,  Mi 11 hadir dengan bentang 6,81” AMOLED Dot Display memiliki refresh rate 120Hz untuk menampilkan resolusi WQHD+ atau setara 3200 x 1440 pixel dengan ketajaman 515 pixel per inch. Dengan kata lain, layar smartphone ini bisa menampilkan 4,57 juta pixel sekaligus untuk memanjakan mata pengguna melalui konten resolusi tinggi.

Teknologi layar AMOLED yang diterapkan pada Mi 11 adalah E4 yang menandakan penggunaan material generasi terbaru untuk layar yang memungkinkan layar bisa mencapai tingkat kecerahan hingga 1500 nits serta efisiensi daya hingga 15% dibandingkan generasi sebelumnya.

Tidak hanya pengalaman visual, Mi 11 juga menghadirkan pengalaman auditori terbaik melalui kolaborasinya bersama harman/kardon. Dual speaker yang premium kini memiliki kualitas terbaik karena disetel secara khusus oleh para tenaga ahli dari harman/kardon untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Sedangkan untuk mendukung performannya, Mi 11 merupakan flagship pertama di dunia dan pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 888 untuk performa terbaik yang ada saat ini. Chipset yang mendukung teknologi 5G ini memiliki manufaktur 5nm yang menawarkan peningkatan performa hingga 25% dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak sekadar lebih kencang, chipset terbaru ini juga membuat Mi 11 lebih efisien dalam hal konsumsi daya serta reproduksi warna yang lebih baik.

Untuk daya tahan hidupnya, Mi 11 dibekali dengan baterai 4600 mAh yang sudah didukung dengan teknologi pengisian daya cepat yang andal, 55W untuk pengisian daya dengan kabel, 50W dengan pengisian daya nirkabel, serta 10W untuk mengisi daya perangkat lain secara reverse charging. Setiap kemasan akan dibekali dengan pengisi daya 55W berteknologi Galium Nitride (GaN) yang membuatnya tetap ringkas tanpa khawatir panas berlebihan dan bisa digunakan untuk mengisi daya gawai lainnya. 

Pada sektor fotografi, Mi 11 hadir dengan triple-camera system dengan masing-masing lensa beresolusi 108MP sebagai kamera utama, kemudian kamera ultra-wide 13MP dan kamera telemacro 5MP untuk menangkap objek lebih detail.

Kekuatan kamera Mi 11 tidak hanya terletak pada angka spesifikasi saja melainkan pada kemampuan dalam merekam gambar di kondisi cahaya temaram atau gelap. Night mode kini bisa dipakai untuk lensa utama, lensa ultra-wide, serta kamera depan.

Beralih pada videografi, Mi 11 juga mendapatkan perhatian utama dalam smartphone ini dengan sejumlah fitur yang memudahkan siapapun untuk menjadi sutradara seperti magic zoom,  time freeze, parallel world, freeze frame, night time-lapse, dan slow shutter. Manfaatkan fitur-fitur tersebut dalam satu sentuhan saja untuk menghasilkan video yang artistik sesuai imajinasi. 

Tidak berhenti di sana, pulas video yang diambil dengan 8 filter video cinematic untuk membangun suasana tertentu. Fitur Ultra Night Video merupakan senjata andalan Mi 11 yang menggabungkan kemampuan perangkat keras dan perangkat lunak untuk bisa merekam video dalam kondisi gelap dengan tanpa masalah.

Harga & Ketersediaan

Mi 11 akan tersedia dalam satu varian memori 8GB+256GB serta dua varian warna yakni Midnight Gray dan Horizon Blue. Smartphone flagship ternayar dari Xiaomi ini dibanderol dengan harga Rp9.999.000. Untuk penjualan perdana melalui sistem pre-order mulai pada tanggal 23 Maret di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store.