GadgetSquad.id – Xiaomi telah meluncurkan pembaruan besar dari ponsel Xiaomi Mi A3, yang merupakan smartphone Android One terakhir dari perusahaan Cina. Xiaomi terus memberikan banyak dukungan perangkat lunak penting bagi pengguna ponsel itu meskipun telepon secara bertahap bergerak seolah-olah menuju akhir hari penggunaan.

Setelah rilis pembaruan November 2021 yang terlambat, pembaruan Desember untuk perangkat kini telah diluncurkan dengan 458 MB yang sangat besar. Mi A3 tidak akan diberikan dukungan perangkat lunak mulai Juli 2022, tapi Xiaomi masih mempertahankan perangkat untuk audiens globalnya dengan pembaruan terbaru ini.

Xiaomi terus memberikan pembaruan tepat waktu dan stabil untuk Mi A3 dalam skala global. Pembaruan berbasis Android 11 diberi nama kode V12.0.17.0 RFQMIXM, seperti dilaporkan Gizmochina.

Pada 458 MB yang besar dan kuat, belum jelas apa saja komponen dari pembaruan Desember yang dirilis. Mi A3 telah menerima dua pembaruan OS dan tidak akan bisa mendapatkan OS Android 12 terbaru secara resmi. 

Pembaruan keamanan Desember 2021 dari Google dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan dan memperbaiki bug pada Mi A3. Ini akan meningkatkan stabilitas perangkat dan mengoptimalkan kinerja Mi A3 secara keseluruhan.