GadgetSquad.id – Merek asal Cina Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan smartphone baru model Redmi 10 Prime. Ponsel pintar itu bakal hadir dengan kapasitas baterai besar, 6.000 mAh, untuk mendukung aktivitas keseharian penggunannya.

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, baterai tersebut 20 persen lebih besar dibandingkan dengan baterai 5.000 mAh yang ada di model Redmi 10 biasa. Xiaomi mengklaim bahwa model baru ini akan menjadi yang teringan di keluarga Redmi dengan baterai besar.

Sebagai gambaran, model Redmi 10 biasa memiliki layar FHD+ berukuran 6,5 inci yang menawarkan refresh rate 90Hz. Untuk fotografi, ia akan dilengkapi dengan kamera quad 50 MP. Ini akan menawarkan output stereo berkat kehadiran speaker ganda. Smartphone akan tiba dalam tiga warna seperti Carbon Grey, Pebble White, dan Sea Blue.

Redmi 10 hadir dengan 5.000 mAh tercatat mampu bertahan selama 127 jam, artinya model terbaru seharusnya bisa lebih lama lagi. Model ini juga dapat diisi dengan fast charging 18W, hingga 100 persen memerlukan waktu2 jam 13 menit.

Model biasa datang dengan MIUI 12.5 berbasis sistem operasi Android 11 dan menawarkan fitur lain seperti pemindai sidik jari yang menghadap ke samping, slot kartu microSD, dual 4G VoLTE, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, GPS, IR blaster, USB-C, dan 3.5 colokan headphone mm.

Bocoran lainnya, Redmi 10 Prime akan diluncurkan dengan chipset Helio G88, dan layar refresh rate tinggi. Dan masih belum diketahui kapan Xiaomi meluncurkan model barunya itu.