GadgetSquad.id – Xiaomi TV Stick 4K telah memulai debutnya sebagai peningkatan ke Mi TV Stick perusahaan yang sudah ada yang diluncurkan di India dan pasar lain di seluruh dunia tahun lalu. Seperti namanya, model baru ini menawarkan streaming 4K.

Xiaomi TV Stick 4K juga berjalan dengan Android TV 11 dan mendukung teknologi Dolby Vision untuk pengalaman pemutaran video yang lebih baik. Juga menyertakan lebih banyak memori dibandingkan model tahun lalu, tapi memiliki kapasitas penyimpanan yang sama, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Saat ini, Xiaomi telah mendaftarkan Xiaomi TV Stick 4K di situs web globalnya tanpa merinci harga dan ketersediaannya. Namun, catatan sejarah perusahaan menunjukkan bahwa harga model baru kemungkinan akan disejajarkan dengan stick streaming 4K yang kompetitif.

Xiaomi TV Stick 4K juga sudah diinstal sebelumnya dengan Amazon Prime Video, Netflix, dan YouTube, dan mencakup dukungan untuk Dolby Atmos dan Dolby Vision. Di dalamnya, Xiaomi TV Stick 4K memiliki empat inti Cortex-A35, bersama dengan Mali-G31 MP2 GPU dan 2GB RAM.

Model sebelumnya memiliki quad-core Cortex-A53, ditambah dengan Mali-450 GPU dan RAM 1 GB. Namun, kapasitas penyimpanan pada stick 4K sama seperti sebelumnya pada 8GB. 

Pilihan konektivitas nirkabel pada Xiaomi TV Stick 4K termasuk Wi-Fi dual-band, Bluetooth v5.0. Perangkat ini juga memiliki port HDMI untuk menghubungkan dengan TV dan Micro-USB untuk daya. 

Perangkat streaming Xiaomi TV Stick 4K berukuran 106.8×29.4×15.4mm dan berat 42,8 gram. Itu dipasangkan dengan remote yang telah mendedikasikan Amazon Prime Video dan pintasan Netflix serta tombol khusus untuk mengaktifkan Google Assistant.