GadgetSquad.id – Xiaomi telah meluncurkan Xiaomi Wireless Car Charger Pro dengan dukungan untuk pengisian nirkabel cepat 50W. Menariknya, pengisi daya ini bisa digunakan pada smartphone merek Samsung dan Apple, tentu termasuk ponsel milik Xiaomi sendiri.

Namun, baterai dari ponsel Xiaomi Mi 10 Ultra tidak bisa diisi dengan charger ini. Dan perusahaan secara eksplisit menyebutkan ketidakcocokan ini, dan mengklaim bahwa pengisi daya nirkabel ini dirancang untuk penggunaan satu tangan, demikian dilaporkan Gizmochina.

Pengguna cukup melepas ponsel mereka dari dudukannya dengan menekan salah satu dari dua tombol di setiap sisi penjepit. Karena penjepit dapat disesuaikan, pelanggan dapat menempatkan handset dengan berbagai ukuran. Bahkan, dapat mengisi daya perangkat dengan kasing (ketebalan hingga 4mm). 

Seperti yang disebutkan di awal, pengisi daya dapat menghasilkan hingga 50W. Dengan memasang pengisi daya di jendela AC mobil, pengguna dapat meminimalkan panas yang dihasilkan saat mengisi daya ponsel cerdas yang mendukung pengisian nirkabel cepat. 

Aksesori ini dikirimkan dengan adaptor port ganda yang terdiri dari port USB Type-C dan port USB Type-A bersama dengan kabel. Xiaomi Wireless Car Charger Pro dibandrol dengan harga US$ 58 (Rp 835 ribu), dan untuk harga promo menjadi US$ 55 (Rp 790 ribu) dan akan mulai dijual di Cina pada 28 Desember, ketersediaan untuk pasar lain masih belum diketahui.