Menyambut bulan suci Ramadan dan Lebaran, XL Axiata menjalankan program “Ramadan Berbagi Kuota”. Program yang merupakan bagian dari Gerakan Donasi Kuota ini menyalurkan donasi kuota data dan perangkat akses digital kepada sekolah-sekolah pendidikan Islam, termasuk Pondok Pesantren di berbagai daerah. Akan ada sekitar 300 lembaga pendidikan Islam (Madrasah Aliyah) yang mendapatkan donasi tersebut.

xl berbagi kuota

Baca Juga: Mantab, Pelanggan XL Prioritas, Kini Bisa Internetan 24 Jam Tanpa Batas

Sekolah-sekolah Islam dan Pondok Pesantren yang mendapatkan program ini tersebar antara lain di Aceh, Makassar, Medan, Bengkulu, Binjai, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Lombok, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Madura, Pekalongan, Kendal, Yogyakarta, Garut, dan Gresik.. XL Axiata juga menggandeng Kementerian Agama, melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk mempercepat pencapaian target Ramadan Berbagi Kuota.

XL Axiata menyadari, akses internet cepat dan layanan data digital saat sudah menjadi saranan utama bagi dunia pendidikan, tidak terkecuali di sekolah-sekolah Islam dan Pondok Pesantren. Untuk itu, melalui program Ramadan Berbagi Kuota ini, XL Axiata berusaha membantu pemenuhan kebutuhan sarana akses internet cepat tersebut bagi mereka. Untuk memilih sekolah-sekolah yang dimaksud, XL Axiata antara lain bekerjasama dengan Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI.

Baca Juga: XL Jamin Jaringannya Kuat Selama Mudik dan Liburan Lebaran

Setiap paket donasi akan berupa kuota data sebesar 20 GB / bulan selama 12 bulan, beserta router untuk mengakses layanan data tersebut. Satu router bisa untuk 32 perangkat penerima baik berupa smartphone maupun laptop. Penyaluran donasi ke sekolah-sekolah Islam tidak akan berhenti pada setiap bulan Ramadan saja, namun akan terus berlanjut setelahnya dalam bingkai program Gerakan Donasi Kuota. Untuk itu XL Axiata akan melanjutkan kerjasama dengan Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI dalam pemilihan sekolah penerima donasi.