XOS 10 Dari INFINIX, Raih Most Innovative OS Of The Year di GadgetSquad Reviewers Choice Award 2021

XOS 10 Dari INFINIX, Raih Most Innovative OS Of The Year di GadgetSquad Reviewers Choice Award 2021 (1)Dari beberapa interface atau sistem operasi berbasis Android yang hadir pada tahun 2021, team GadgetSquad Review menilai dan menobatkan XOS 10 menjadi Most Innovative OS of the year. Adapun beberapa alasan kenapa XOS 10 merupakan sistem operasi yang paling inovatif adalah perubahan yang dilakukan OS ini pada tahun 2021.

XOS 10 mengalami perubahan cukup signifikan, dibandingkan pada versi sebelumnya XOS 7.6. Pada versi terbarunya, dimana sistem operasi ini sudah terfokus pada pengguna. XOS 10 melakukan peningkatan yang signifikan baik dari fitur, desain UI dan optimalisasi pada sistemnya.

Dibandingkan pada versi sebelumnya XOS 7.6, XOS versi 10 telah memberikan perubahan yang revolusioner pada pengalaman pengguna.

XOS 10 Dari INFINIX, Raih Most Innovative OS Of The Year di GadgetSquad Reviewers Choice Award 2021 (1)

Baca juga: Infinix Note 4 Pro Rilis di Indonesia dengan X Pen, Ini Harga Resminya

Interface XOS 10

Secara visual, melanjutkan versi XOS sebelumnya yang minimalis, XOS 10 mendedikasikan kemampuannya yang lebih lancar dan mulus melalui desain yang menarik dan estetis.
XOS 10 juga berani memperkenalkan gaya Glassmorphism yang merubah format grafis atas dasar neomorfisme dan membuat elemen desain terlihat lebih realistis dan spasial. Bahkan efek dinamis yang terlihat pada fitur weather yang dapat update secara real-time yang membuatnya lebih menarik.

XOS 10 menerapkan pantulan energi yang interaktif, dimana pada setiap click, swipe dan tap, XOS versi baru ini memberikan respon fisik yang alami. Ini membuat pengalaman pengoperasian menjadi lebih interaktif, dan pengguna dapat merasakan efek yang mulus dan lancar pada layarnya.

XOS 10 Dari INFINIX, Raih Most Innovative OS Of The Year di GadgetSquad Reviewers Choice Award 2021 (1)

Baca juga: Infinix Note 7 Lite Terbaru Dijual Rp2 Jutaan, Ini Fitur Unggulannya!

Fitur Baru XOS 10

Pada versi barunya ini, XOS 10 mengeksplorasi fitur baru dengan menyediakan OS ini dengan software yang lebih pintar. Mulai dari fitur Smart Scenes terbaru yang dapat mengatur pengingat kehidupan sehari-hari, hingga Phone Cloner 2.0 yang dioptimalkan dan ditingkatkan, lebih banyak alat pintar dilengkapi di XOS 10 untuk memberdayakan kehidupan sehari-hari.

Ada juga fitur XArena di Infinix XOS 10. XArena menawarkan pengalaman bermain yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga membuat gamer menjadi lebih nyaman saat gaming di smartphone Infinix. Fitur ini desain yang lebih menarik plus menambah sistem game sehingga lebih lancar. Didalamnya juga tersedia tambahan fitur lainnya seperti Gaming Tips dan Footstep Scouting.

XOS 10 membawa pengguna lebih nyaman dalam penggunaan. Bagaimana mengintegrasikan pengalaman yang pintar ke kehidupan sehari-hari, melindungi data pribadi di dunia digital, merasakan pengalaman fitur hiburan audio and video.
Dengan fitur baru ini XOS 10 memiliki user interface baru yang lebih memahami tentang kehidupan menjadi lebih cerdas plus pengalaman hiburan yang baru.

Sejarah XOS

Tahun 2015, merupakan tahun dimana XOS telah dirilis untuk pertama kalinya. Pada versi pertamanya INFINIX telah membuat OS ini dengan antarmuka yang indah, ringan dan cepat. Antarmuka tersebut diberi nama XUI yang lahir untuk menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Satu tahun kemudian, pada Juli 2016, Infinix kemudian memberikan nama baru XOS yang dimulai dari versi XOS 2.0. OS ini secara resmi rilis dengan menambah sistem kecerdasan, personalisasi, dan kenyamanan. Sementara itu ada juga fitur Xlauncher V1.0 juga diperkenalkan untuk pertama kalinya pada produk baru INFINIX.

Pada Agustus 2017, XOS mulai memperkenalkan fitur Security Center V1.0 dibawa melalui versi XOS 3.1. Pada versi ini Infinix juga membawa beberapa fitur baru seperti sistem navigasi gestures, game space, Phone Cloner, Social Turbo, AI video beauty, Smart Panel, Riding mode, AI Gallery. Fitur lainnya akhirnya di implementasikan di versi XOS 4 hingga XOS 7.6.