GadgetSquad.ID – Semua “mendadak” menjadi konten kreator di sosial media. Hal itu sah-sah saja, lantaran “cuan” yang didapat konten kreator jika sudah eksis di sosmed memang mengiurkan.

Lalu, masih ada kah ruang bagi kreator pemula bermodal terbatas, untuk bisa sukses menjadi selebgram, YouTubers dan sejenisnya? Jawabannya masih ada!!!

Hal tersebut diungkapkan oleh Edho Zell, salah satu konten kreator “lawas” yang saat ini, masih eksis di sosial media.

Lanjut Edho menerangkan, peluang sukses tetap besar, hanya saja sulit jika bertarung ke audiens yang lebih besar. Sebab sudah banyak kreator yang sudah lebih dulu eksis dan selebriti yang punya market besar.

“Nah, kesempatan yang ada saat ini jauh lebih terbuka untuk niece market atau yang spesifik. Dicontohkan saat ini banyak yang mereview mainan dan hobi-hobi,” jelas saat peluncuran program Samsung: Be Galaxy Creator.

Kondisi di atas direspon Samsung dengan mengelar ajang ‘Samsung: Be Galaxy Creator”. Yup, Samsung menggelar Galaxy Creator untuk mendukung anak muda di Indonesia meraih mimpinya menjadi content creator. Kegiatan ini sendiri menjadi bagian dari mengampanyekan #TetapSemangatIndonesia.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, mengungkap saat ini banyak anak muda di Tanah Air berkeinginan menjadi content creator.

Fakta tersebut, terlihat dari hasil pencarian Google tahun lalu di mana banyak yang menanyakan ‘Bagaimana cara menjadi YouTuber pemula’. “Be Galaxy Creator, menjadi salah satu cara Samsung untuk mewujudkan mimpi anak muda yang ingin menjadi konten kreator”.

“Kami ingin membuka peluang bagi anak muda untuk menjawab tantangan saat pandemi dan supaya mereka membuat konten di media sosial memanfaatkan inovasi dari produk terbaru kami, Galaxy A02s dan Galaxy A12,” ujar Irfan.

Pendaftaran Galaxy Creator mulai 5 – 18 Maret 2021 di sini. Dua peserta terpilih akan diumumkan sebagai pemenang pada tanggal 27 Maret 2021. Keduanya bakal mendapatkan kesempatan eksklusif mengikuti pelatihan (coaching session) yang dibimbing secara intensif oleh Edho Zell dan Dedy Irvan.

“Anak muda Indonesia yang berusia 17 – 28 tahun, memiliki akun medsos serta channel YouTube dengan subscriber kurang dari 1.000 bisa mendaftar mulai hari ini,” ungkap Irfan

“Kedua orang yang terpilih akan dibekali Galaxy A12 dan paket peralatan mendukung pembuatan konten video,” pungkasnya