Koneksi Telkomsel Kini “Ngacir” di Wisata Hutan Menyala, Tahura, Bandung

GadgetSquad.ID – Telkomsel konsisten mendorong penerapan teknologi tepat guna di berbagai bidang, tidak terkecuali pariwisata. Teranyar, Telkomsel menjadi salah satu connectivity partner Hutan Menyala Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda, Bandung.

Sebagai connectivity partner Hutan Menyala, Telkomsel berperan dalam menghadirkan konektivitas tanpa batas untuk menunjang beragam aktivitas digital para pengunjung yang dapat #BukaSemuaPeluang untuk mengoptimalkan berbagai potensi perekonomian daerah sekitar lokasi wisata, serta untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kelestarian alam dalam menikmati obyek wisata.

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel mengatakan, pihaknya ingin dapat membantu menghidupkan pariwisata lokal dengan menghadirkan konektivitas berkualitas sehingga para pengunjung dapat menikmati Hutan Menyala sambil tetap saling terhubung dan menjalankan aktivitas digital seperti mengakses media sosial, update status, hingga live video secara leluasa untuk berbagi keindahan selama menjelajahi setiap sudut Hutan Menyala.”

“Kami juga berharap agar pengunjung dapat memanfaatkan konektivitas tanpa batas dari Telkomsel di Hutan Menyala untuk saling berbagi pesan positif tentang pentingnya menjaga kelestarian alam pada obyek wisata yang dikunjungi,” tegasnya.

Acara peresmian partnership dengan Hutan Menyala juga dihadiri oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir, yang mengapresiasi langkah dari pengelola dengan memadukan unsur wisata dan konservasi lingkungan uang dikemas dengan cara kreatif.

Di kesempatan yang sama, Erick juga mengapresiasi dukungan Telkomsel bagi Hutan Menyala sebagai bagian dari upaya tersebut.

“Sebenarnya (hutan) ini menjadi sumber oksigen kehidupan kita. itulah mengapa saya sangat apresiasi Telkomsel hadir, apalagi industri kreatif di Bandung itu luar biasa, kita dukung. Saya melihat ini potensial. Ini adalah bentuk gotong royong yang bagus dan kita mencoba membantu ini jadi daya tarik sendiri,” ujar Erick.

Selanjutnya Erick juga menyampaikan pemerintah akan melakukan kegiatan serupa di beberapa daerah di Indonesia, dan bahwa sudah saatnya pemerintah membangun destinasi atau infrastruktur untuk turis lokal, dan tidak terjebak dengan pemahaman untuk menjaring turis asing terus-terusan.

Hutan Menyala sendiri, saat ini menjadi salah satu daya tarik wisata baru di Tahura. Pengunjung akan diajak ke dunia dongeng, sambil menjelajahi hutan di kala malam.