GadgetSquad – Telkomsel resmi menjadi salah satu investor Gojek. Pasca mengguyurkan dana investasi, Telkomsel langsung bergerak cepat, menghadirkan inovasi paket data khusus bagi mitra Gojek. Produk tersebut dinamakan “Paket Swadaya Telkomsel”.

Sejatinya, Telkomsel sudah pernah menghadirkan “Paket Siap Online”, khusus khusus bagi mitra Gojek, lalu apa yang berbeda dengan paket terbaru ini?

Dalam paket sebelumnya hanya ada satu pilihan kuota, sementara Paket Swadaya Telkomsel hadir dengan beragam opsi nilai paket yang harganya terbilang terjangkau.

Disebutkan paket bisa dibeli mulai dari Rp 25 ribu dengan bonus kuota data dari 3GB hingga 20GB.
Dengan paket ini, driver Gojek juga bisa menelepon sepuasnya dan mendapat bebas 500 SMS ke sesama nomor Telkomsel.

Para driver Gojek juga bisa mengakses aplikasi Gojek (khusus driver) secara gratis tanpa kuota. Paket ini dapat diakses mitra driver Gojek melalui aplikasi Gojek (khusus driver), MyTelkomsel, dan UMB *168*455#.

Selain paket khusus untuk driver Gojek, Telkomsel kini memberi dukungan kepada lebih dari 20.000 mitra reseller/ outlet Telkomsel untuk melakukan digitalisasi layanan yang mempermudah transaksi.
Mitra reseller Telkomsel kini menjadi bagian dari layanan GoShop di platform Gojek. Layanan ini memudahkan pelanggan memberi barang dan kebutuhan via aplikasi Gojek.

Kini, pengguna bisa membeli berbagai produk Telkomsel via aplikasi Gojek. Produk yang dimaksud mulai dari kartu perdana, voucher fisik, dan program bundling device dari outlet terpercaya.

Untuk membeli produk-produk di atas, pengguna Gojek bisa mencari reseller/outlet resmi Telkomsel yang mencantumkan nama “Tsel” sebelum nama.
Inisiatif ini dinilai tidak hanya mempermudah pengguna Gojek tetapi juga meningkatkan penjualan reseller/ outlet Telkomsel.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, implementasi dari kolaborasi Telkomsel-Gojek akan terus dikembangkan dengan memprioritaskan pemenuhan solusi berbasis digital bagi seluruh ekosistem kedua perusahaan.
“Ke depannya, beragam inisiatif kolaborasi dengan fondasi synergy value akan terus dikembangkan Telkomsel dan Gojek. Kami berharap inovasi atau penguatan platform layanan digital yang sudah ada dapat dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk mendorong transformasi digital pelaku UMKM,” kata Setyantor.

Sementara, Co-CEO Gojek Andre Soelistyo menyebut, dengan kerja sama ini, Gojek mendukung lebih dari 20 ribu reseller Telkomsel untuk bergabung menjadi bagian dari GoShop.
“Gojek saat ini memiliki sekitar 190 juta pelanggan, 1,7 juta mitra driver, dan 750 ribu mitra merchant di Indonesia. Kami berkomitmen, sinergi antara Gojek dan Telkomsel akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Andre.