GadgetSquad.ID – Ramadan dan Idul Fitri bisa dikatakan menjadi salah satu momen bagi operator membuktikan kualitas layanannya, termasuk Indosat Ooredoo.

Nah bagaimana Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, dilalui Indosat Ooredoo?

Berdasarkan data yang didapat dari Indosat Ooredoo, ada kenaikan trafik data hingga 10 persen pada perayaan Idul Fitri tahun ini.

Peningkatan ini tidak lepas dari pembatasan mobilitas masyarakat, sehingga silaturahmi di tahun ini banyak dilakukan secara virtual.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Indosat Ooredoo sejak awal tahun ini melalui penambahan kapasitas jaringan, pembangunan site baru, hingga fiberisasi jaringan 4G berkualitas video.

Hasilnya, lonjakan tersebut bisa dilalui Indosat Ooredoo dengan sukses. Hal itu dapat dilihat dari kecepatan unduh rata-rata yang lebih cepat 9 persen dibandingkan hari biasa.

Tidak hanya itu, Indosat Ooredoo juga tetap memperhatikan layanan telekomunikasi dasar seperti telepon dan SMS.

Karenanya, jumlah pengaduan pelanggan yang masuk ke call center dan kanal pelayanan digital Indosat Ooredoo turun 37 persen di masa Lebaran kali ini.

“Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, senang rasanya Indosat Ooredoo bisa memberikan pengalaman terbaik di masa penuh tantangan ini dengan berbagai produk dan layanan berkualitas, transparan, dan dipercaya pelanggan,” tutur Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha dalam keterangan resminya.

Kesiapan Indosat Ooredoo di tahun ini turut ditunjang dengan data statistik Ramadan dan Lebaran tahun lalu.

Karenanya, kenaikan di masa Lebaran 2021 terutama di wilayah Aceh, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dapat diantisipasi.

Terkait dengan layanan yang sering diakses, selama momen Idul Fitri. Indosat mencatat kenaikan pemakaian sejumlah layanan digital, seperti mobile gaming yang naik 90 persen, media sosial naik 26 persen, messaging dan video call naik 21 persen, serta streaming video maupun musik naik 1 persen.

Indosat Ooredoo memprediksi tren peningkatan trafik, khususnya data masih akan tinggi di masa cuti dan liburan sekolah dalam seminggu ke depan. Namun operator yang identik dengan warna kuning menjamin layanan yang dihadirkan masih akan prima.

Lebih lanjut, keberhasilan menjaga kualitas layanan selama masa Lebaran ini, menurut Vikram kian spesial, karena video kampanye Ramadhan IM3 Ooredoo, berjudul Bulan yang Baik bersama dengan Sal Priadi, dinobatkan sebagai salah satu iklan Ramadhan 2021 terbaik se Asia Pasifik di YouTube.

“Ini merupakan penghargaan ketiga kami di kategori yang sama selama tiga semester berturut-turut. Pencapaian ini menunjukkan bagaimana Indosat Ooredoo mampu menjangkau hati pelanggannya lebih dalam dan menyentuh ratusan juta rakyat Indonesia lewat produk maupun layanan inovatifnya,” tukas Vikram