Xiaomi Mi A2 Dirilis 25 Juli, Ini Fitur Jagoan dan Harganya

0
2

Buat kamu yang mau ganti smartphone Xiaomi, mungkin ada baiknya tahan dulu. Karena Xiaomi lagi-lagi mau meluncurkan seri Hp terbaru, yaitu Xiaomi Mi A2. Ini dipastikan melalui info diposting di akun resmi Instagram Xiaomi Indonesia (@xiaomiindonesia). Selain memposting gambar teaser Mi A2, pada bagian caption juga tertulis “Indonesia, tunggu kehadiran #MiA2 25 Juli 2018 nanti! #2isbetterthan1

Xiaomi Mi A2

Menurut info yang beredar, smartphone Mi A2 akan hadir dalam dua varian. Yang masing-masing memiliki spesifikasi fitur yang berbeda. smartphone Mi A2 akan tersedia dalam versi reguler dan Xiaomi Mi A2 Lite. Namun keduanya akan sama-sama mengusung OS Android One yaitu dengan versi Android 8.1 Oreo.

Baca juga : Xiaomi Mi A1 dapat Update Android Oreo 8.1

smartphone Mi A2 versi reguler bakal diperkuat prosesor Snapdragon 660 sebagai dapur pacunya. Smartphone ini akan mengusung layar sentuh berukuran 5,99 inci. Berbeda dengan Mi 2 Lite yang disokong prosesor dengan versi di bawahnya, yaitu Snapdragon 625. Ukuran layarnya juga sedikit lebih kecil, yaitu layar 5,84 inci. smartphone Mi A2 juga akan mengikuti tren kekinian, yaitu menyertakan notch alias poni pada bagian atas layar.

Kedua versi smartphone Mi A2 tersebut sama-sama mengusung layar berresolusi Full HD+ (2,228 x 1,080 piksel). Smartphone ini juga dilengkapi dengan slot kartu microSD khusus, yang memungkinkan pengguna untuk lebih memperluas kapasitas penyimpanan memori di handphone.

Untuk fitur kameranya, kabarnya smartphone terbaru smartphone Xiaomi ini akan dilengkapi kamera ganda di bagian belakang, yang terdiri dari kamera 12 megapiksel + 5 megapiksel dengan fitur kecerdasan buatan (AI). Kamera ini juga mampu merekam video 4K. Untuk kamera selfie akan disuguhkan kamera depan dengan resolusi  5-megapiksel dengan fitur AI Portrait dan AI Smart Beauty. Dan untuk baterainya akan memiliki kapasitas besar, yaitu 4,000 mAh.

Baca juga : Oppo A1 Meluncur, Apa Bedanya dengan Xiaomi Mi A1?

Soal harganya, menurut kabar yang beredar smartphone Mi A2 akan meluncur dalam tiga varian RAM dan memori internal.  Yaitu varian 4 GB/32 GB akan dijual seharga sekitar Rp 5 juta. Lalu yang versi 4 GB/64 GB sekitar Rp 5,4 juta. Dan untuk smartphone Xiaomi varian dengan RAM 6 GB/128 GB akan dibanderol seharga Rp 6,2 juta. Tapi baru harga perkiraan, pihak Xioami akan secara resmi merilis harga resminya pada saat acafa peluncurannya 25 Juli 2018 nanti.