4 Alasan Untuk Jatuh Cinta dengan Oppo A16 Pada Pandangan Pertama!!

GadgetSquad.ID – Seperti pepatah “jatuh cinta pada pandangan pertama”, hal tersebut juga bisa dirasakan oleh konsumen saat berburu hape baru.

Yup, konsep desain sebuah hape yang berkelas, bisa membuat konsumen jatuh hati pada pandangan pertama.

Kondisi ini sangat disadari oleh Oppo, karenanya kamu jangan heran setiap desain hape racikan pabrikan asal Tiongkok ini, selalu tampil mewah dengan material berkelas yang membuatnya selalu jadi pusat perhatian.

Hal lain yang perlu dicatat, desain mewah yang dikembangkan Oppo berlaku untuk semua kelas, termasuk untuk seri Oppo A16.

Ya, walau hanya datang dari kelas menengah, Oppo A16 tetap memiliki desain mewah dengan material bekelas. Bahkan bisa dikatakan, tampilan Oppo A16 gak kalah mewah dibanding hape level flagship.

Apa yang membuat desain Oppo A16 begitu istimewa? Berikut rahasianya!!

review oppo A16Mewah
Bodinya tampil mewah dan elegan terutama pada area belakang yang berkontur agak glossy. Menggabungkan kata “polished” dengan “practical”, Oppo A16 memiliki penutup atas berbahan aluminium yang terkenal sebagai konduktor termal tinggi, untuk menghilangkan panas pada perangkat A16.

Selain memberikan kenyamanan pengguna, Oppo A16 juga memiliki material bahan berlapis vakum yang diukir dengan laser, sehingga menimbulkan kesan metalik yang berkilau.

Oppo A16 hadir dalam dua varian warna. Pertama Crystal Black memancarkan kilau kristal transparan dengan rona biru dalam tekstur hitam pekat. Kedua versi Space Silver, memberikan warna metalik berkilauan dan memberi kesan mewah.

Tipe Space Silver menggunakan material AG frost matte, alhasil bodinya bebas sidik jari dan memberikan tampilan yang selalu bersih.

Sudah teruji
Oppo menjamin kualitas yang luar biasa untuk setiap produk. Oppo A16 dilengkapi dengan 5 lapisan perlindungan. Perangkat ini telah menjalani 6 tes utama termasuk radiasi, iklim, slight drop, dan sinyal.

Selain itu OPPO A16 juga lulus 50+ kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan ultra-ketat, dan 320+ uji eksperimental.
• Tes Stres Plug-in Earphone: 10.000 kali
• Tes Stres Plug-in USB: 10.000 kali
• Tes Tekanan Tombol Volume: 100.000 kali
• Tes Stres Tombol Daya: 200.000 kali

Ringan
Bobot OPPO A16 tergolong cukup ringan, hanya 190gram. Secara keseluruhan rancang bangun Oppo A16 memiliki panjang 16,3 cm, lebar 7,56 cm, dan tebal 8,4 mm.

Oppo 16 memiliki desain 3D curved body. Desain sekeliling bodi dibuat membulat sehingga terasa ergonomis. Kombinasi tersebut, membuat hape ini nyaman digenggam dan tak membuat tangan cepat lelah, saat mengeksplor Oppo A16 dalam waktu lama.

Tahan Air
Tampilan mewah Oppo A16, semakin lengkap dengan kemampuan hape ini dalam meredam cipratan air. Kemampuan Oppo A16 terhadap cipratan air, sudah ditasbihkan dengan sertifikasi IPX4

Kemampuan tahan cipratan air tersebut, membuat kamu tidak perlu takut beraktivitas di luar ruangan dengan Oppo A16 saat musim penghujan tiba.

Tapi perlu diingat, bukan berarti kamu bisa dengan sengaja merendam Oppo A16 di air, apalagi air laut yang cepat membuat karat. Hal lain perlu diperhatikan, jangan mengisi daya ponsel yang basah.