4 Tips Bikin Konten Sosmed Yang Keren di Lokasi Kekinian

GadgetSquad – Salah satu cara agar bisa bikin konten sosmed atau sosial media terlihat keren yaitu dengan datang ke lokasi kekinian. Tapi terkadang masih bingung bagaimana untuk bikin konten yang beda dan eye catching? Nah, ada beberapa tips nih dari dua orang konten kreator andal !

Samsung Galaxy S22 5G (2)

Samsung paham bahwa tiap orang itu unik dan punya sudut pandangnya masing-masing dalam berkreasi. Maka dari itu, Samsung hadir dengan #MyNewRules bersama rangkaian Galaxy S22 Series 5G. Kini, dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang lebih compact namun dengan kamera yang tetap powerful, Samsung mengajak kamu mendobrak batasan kreativitas di tiap momen yang diabadikan dengan fitur-fitur inovatif seperti Nightography, Portrait Mode terbarukan, hingga Cinematic Video dengan Super Steady yang bikin konten sosmed kamu jadi lebih standout dibanding konten-konten lainnya.

Baca juga : Ini Harga dan Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy S22 series di Indonesia!!

Yuk belajar bikin konten sosmed yang epic langsung dari content creator Gesit Wisnu Prakoso dan Mada Riyanhadi menggunakan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G. Untuk mengeksplor epic content creation, kali ini Gesit dan Mada mengajak kamu menjelajahi empat lokasi kekinian dengan karakteristik yang berbeda dari tempat estetik dengan bangunan ikonik, scenery keindahan alam yang asri, keunikan Chinatown yang sarat akan budaya, hingga gemerlap cityscape di malam hari. Lalu, bagaimana kita bisa menciptakan konten yang lebih standout dibanding pengunjung lainnya dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G? Simak tips-tips dari Gesit dan Mada sebagai berikut:

1.Bikin Konten Sosmed yang Standout di Theme Park

Ingin menangkap konten bertema chic nan vibrant? Mada mengajak kamu mengeksplor Broadway Alam Sutra. Di sini kamu bisa menemukan banyak spot unik dengan vintage vibe yang tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan generasi Z hingga millennial. Meskipun lokasi ini sudah malang melintang di feed Instagram hingga FYP Tiktok, konten bisa terlihat next-level  berkat Portrait Mode untuk foto dan video yang epic.

“Untuk menangkap momen yang kelihatan lebih bercerita, kamu bisa menggunakan Portrait Mode. Mode ini digunakan untuk menangkap ekspresi dan karakter wajah lebih tajam, sehingga feel konten lebih tergambarkan dan dramatisEfek blur yang ditampilkan dengan smartphone ini smooth banget, apalagi ketika kita foto di tengah keramaian, hasil fotonya jadi lebih dramatis dan aesthetic. Tentunya, karena ada teknologi AI Stereo Depth Map yang membuat Potrait Mode pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G.” ujar Mada.

konten sosmed dengan Samsung Galaxy S22

Selain untuk foto, kita juga bisa menikmati fitur Portrait untuk video, jadi kamu bisa merekam momen berjalan di trotoar dan mengunjungi tenant-tenant yang ada dengan lebih cinematic. Mada menambahkan, di lokasi ini kamu juga bisa bikin foto OOTD yang lebih kekinian. Soalnya, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G bisa mengurangi terik dari sinar matahari, jadi kamu tak perlu khawatir hasil foto kamu akan overexposure.

Apalagi, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G punya built-in editing tools yang lengkap, yaitu Object Eraser untuk hapus objek-objek mengganggu di foto dan Photo Remastering untuk bikin warna foto jadi lebih unik. Lebih kerennya lagi, kita bisa dapat kualitas terbaik dari Pro-Grade Camera 50MP pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G di in-app camera Instagram dan TikTok, jadi kamu bisa bebas flexing di berbagai sudut tempat ini dengan resolusi konten paling jernih.

2. Abadikan Budaya Penuh Warna dari Siang ke Malam

Buat kamu yang ingin berburu konten sosmed dengan vibe Chinatown dengan bangunan khas, Pantjoran PIK bisa jadi salah satu destinasi hunting di weekend ini. Gesit merekomendasikan Pro Mode di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G untuk konten low light yang lebih epic di Pantjoran PIK. Ada dua fitur yang menurutnya cocok banget dimaksimalkan di sini, yaitu color tone dan focus peaking.

Baca juga : Fitur Baru di Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G Yang Jadi Keunggulannya!

“Dalam memotret, biasanya proses color grading atau retouch dilakukan setelah mengambil gambar. Tapi, dengan Pro Mode di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, kita bisa atur brightness, contrast, shadow, dan elemen lainnya sebelum memotret dengan color tone. Di Pro Mode juga ada focus peaking yang menunjukkan area mana saja yang optimal untuk menjadi fokus, jadi kita bisa ambil foto low-light dengan lebih epic karena bisa menentukan objek mana yang akan kita jadikan pusat foto kita,” kata Gesit.

Selain memaksimalkan fitur-fitur di Pro Mode, kamu bermain komposisi ketika memotret di Pantjoran PIK. Pasalnya, ada banyak objek yang bisa dimaksimalkan untuk menciptakan komposisi foto yang lebih unik. Misalnya, untuk teknik framing, gerbang utama, jembatan, hingga jajaran tenant di tempat ini bisa kita jadikan frame untuk menegaskan objek yang kita foto di tengahnya. Mengabadikan keseruan di Pantjoran PIK pun jadi lebih epic dengan fitur Auto Framing, jadi kamu bisa merekam video saat menyusuri tempat ini dari satu spot ke spot lain dengan fokus yang akan selalu terarah ke wajah kamu untuk hasil video yang lebih sinematik.

 

3. Tangkap Keindahan Alam dengan Permainan Tone dan Kontras

Untuk mengabadikan foto dan video dengan pemandangan alam dan dijadikan konten sosmed, kamu bisa menggunakan teknik yang berbeda dibandingkan nuansa tengah kota atau gedung. Misalnya di Scientia Square Park yang merupakan definisi nyata dari taman kekinian. Di sini, kamu bisa menangkap keindahan alam berkat ruang terbuka hijau yang tersebar di berbagai titik di tempat ini. Menurut Mada, kamu bisa menggunakan Pro Mode di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G untuk menghidupkan spot-spot yang ditangkapnya di Scientia Square Park.

“Dengan Pro Mode, kita bisa menggunakan slow shutter untuk menangkap berbagai aktivitas pengunjung di sini dengan lebih maksimal. Misalnya, di sini ada water playground, kita bisa menangkap percikan atau aliran air dengan lebih dramatis. Lalu, aksi pengunjung yang sedang bermain skateboard maupun sepatu roda juga bisa kita abadikan dengan lebih epic dengan slow shutter di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G,” ucap Mada.

konten sosmed dengan Samsung Galaxy S22

Mada menambahkan, dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, kita juga bisa menyimpan foto dengan format RAW. Ini sangat berguna untuk kita edit foto karena format RAW punya dynamic range lebih tinggi hingga lebih banyak informasi dan detail yang didapat dari foto tersebut. Apalagi, ada editing tools lengkap berkat akses ke aplikasi Expert RAW dan preset dari Adobe Lightroom. Dengan begitu, kita bisa explore kreativitas dengan menggunakan preset kekinian yang sedang trending di media sosial. Jadi, konten kita akan punya karakter tersendiri dengan komposisi berbeda walau diambil dari lokasi yang sama.

4. Merekam Keindahan Kota Secara Epic

Menangkap cahaya malam di perkotaan dapat menjadi konten epic untuk media sosial. Dalam hal ini, kamu perlu memilih lokasi yang tepat untuk menangkap landscape dengan jelas, dan Senayan Park merupakan salah satu spot terbaik untuk itu. Menurut Gesit, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G jadi perangkat yang tepat untuk digunakan dalam mengabadikan momen-momen epic tersebut dengan hasil yang lebih standout dibanding konten-konten lain, baik dengan Pro Mode maupun Night Mode.

“Dengan Pro Mode, kita bisa pakai slow shutter untuk menghasilkan efek motion blur di objek-objek yang sedang bergerak. Misalnya, kita ingin hasil foto gedung yang beda dari yang lain. Kita bisa memaksimalkan lalu lalangnya orang di Senayan Park dengan slow shutter, jadi mereka yang lewat akan memberikan efek motion blur di depan gedung-gedung bercahaya yang kita potret. Kalau dengan Night Mode, enaknya di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G adalah, pemrosesannya jauh lebih cepat dibanding perangkat sebelumnya, jadi hasil fotonya nggak akan shaky dan dengan resolusi yang tetap tinggi. ” tutur Gesit.

Gesit menambahkan, kamu juga bisa memaksimalkan Super Steady System dan Super Slow Motion di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G untuk merekam kegiatan kamu selama di Senayan Park dengan lebih epic. Dengan Super Steady System gabungan OIS dan AI VDIS yang terbarukan, kamu bisa merekam sambil berjalan di tepi danau buatan, skywalk, hingga di dalam mal dengan lebih smooth, lebih stabil, dan lebih jernih, termasuk di malam hari. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G juga sudah mendukung Super Slow Motion di 120fps, jadi kita bisa video slow motion dari pancuran air di danau buatan hingga orang-orang yang naik sepeda gandeng dengan hasil yang smooth dan epic banget.

 

Temukan #MyNewRules versi kamu untuk bikin konten yang epic dengan Galaxy S22 5G & S22+ 5G

Kamu bisa mencoba tips dari Mada dan Gesit, dan ciptakan cara baru dalam berkreasi dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang bisa kamu dapatkan langsung baik di toko daring ataupun toko retail fisik. Galaxy S22 5G bisa didapat dengan harga mulai dari Rp11.999.000, sedangkan Galaxy S22+ 5G dibanderol mulai dari Rp14.999.000. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tersedia dalam warna Phantom White, Phantom Black, Green, dan Pink Gold.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik di acara Consumer Launch yang dimulai pada 4 Maret di Kota Kasablanka dan Central Park dengan keuntungan senilai hingga Rp3.600.000. Berikut berbagai penawarannya:

  • Cashback Bank partner hingga Rp.2.500.000
  • Diskon 75% untuk 1 tahun perlindungan Samsung Care+
  • Data plan dengan operator rekanan hingga 105GB selama 1 tahun
  • 0% installment hingga 24 bulan

Acara Consumer Launch juga bisa kamu temukan di beberapa titik lainnya di:

  • Bandung Electronic City, Bandung, 23–27 Maret
  • Pakuwon Mall, Surabaya, 23–27 Maret

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 Series 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.