8 Fitur Kamera Canggih di Hp OPPO Reno 8

GadgetSquad.idOPPO belum lama ini meluncurkan Hp terbarunya dari kelas Reno Series. Ada 4 seri Hp OPPO Reno 8 yang masuk ke pasar Indonesia, yaitu Reno 8 Pro 5G, Reno 8 5G, Reno 8 Z 5G, dan Reno 8 4G. Untuk tahap awal, baru dua smartphone yang sudah tersedia di pasaran,  yaitu Oppo Reno 8 5G dan Oppo Reno 8 4G.

Oppo reno 8

Untuk Hp Oppo Reno 8 4G, salah satu fitur yang diunggulkan yaitu kamera. Oppo Reno 8 4G  dilengkapi dengan triple camera di bodi belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, depth camera 2MP dan MicroLens 2MP. Sedangkan untuk foto selfie, disematkan kamera 32 Mpix di bagian depan.

Fitur Kamera di Hp OPPO Reno8 

Selain kekuatan pada lensa kamera yang diusung Hp OPPO Reno8 4G, juga ada beberapa fitur lainnya yang menambah kekuatan kamera di Hp OPPO ini, antara lain yaitu :

  • Sensor IMX709

Kamera depan di Hp OPPO Reno8 sudah didukung sensor IMX709 yang dirancang oleh OPPO dan diproduksi oleh SONY. Sensor kamera ini menghadirkan peningkatan fitur yang signifikan ke kamera depan. Sensor IMX709 RGBW menampilkan desain array piksel revolusioner,memperkenalkan piksel putih yang tidak ditemukan pada sensor RGGB tradisional. Piksel putih baru ini dapat menangkap spektrum penuh dan lebih sensitif terhadap cahaya dibandingkan piksel lain.

Dikombinasikan dengan algoritma Quadra Binning, sensor ini mampu meningkatkan asupan cahaya tanpa mengurangi informasi warna. Algoritma AI telah disematkan langsung ke IMX709, sangat meningkatkan kompatibilitas lintas platform dan efisiensi pemrosesan gambar.

Berkat inovasi teknologi ini, sensor IMX709 mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya daripada sensor RGGB standar sekaligus mengurangi noise hingga 35%, menghasilkan gambar yang lebih jelas dan lebih terang dalam kondisi kurang cahaya.

Baca juga : Ini Keunggulan Kamera OPPO Reno 8 4G dan Hasil Fotonya!

  • Bokeh Flare Portrait

Fitur ini membuat hasil tangkapan kamera Hp OPPO Reno 8 terlihat layaknya kamera DSLR. Bokeh Flare Portrait dapat digunakan pada kamera depan dan belakang pada OPPO Reno8. Fitur ini menggunakan algoritma AI (Artificial Intelligent) untuk menentukan sumber cahaya di latar belakang dan membuat titik cahaya bokeh berdasarkan jarak, meniru efek bokeh yang sama yang biasanya hanya dicapai dengan kamera profesional.

Dibandingkan dengan fitur generasi sebelumnya, Bokeh Flare Portrait terbaru dapat menghadirkan efek bokeh yang lebih bertekstur dan warna kulit yang ditingkatkan, terutama pada gambar dengan saturasi warna tinggi.

 

  • Selfie HDR

Dengan fitur Selfie HDR dilengkapi sensor IMX709 hasil swafoto akan lebih tajam, lebih cerah, dan lebih alami di semua kondisi cahaya baik terang atau gelap. Selfie HDR mampu mendeteksi kondisi cahaya menggunakan AI dan secara otomatis menerapkan algoritma peningkatan gambar berdasarkan kondisi yang terdeteksi. Misalnya, Algoritma HDR dengan teknologi penguncian potret, akan menangkap subjek dan latar belakang yang terekspos sempurna dengan warna alami dan detail tinggi.

 

  • Microlens

Microlens memungkinkan pengguna merekam dunia mikroskopis yang tak terlihat. Berkat fitur ini kamera bisa mengambil foto atau video menggunakan perbesaran 15x atau 30x. Saat Microlens diaktifkan, skala milimeter akan muncul secara otomatis pada layar, membantu memahami lebih baik perspektif baru dunia mikro. Bersamaan dengan mengaktifkan fitur ini, Orbit Light yang mengelilingi Microlens berguna sebagai cahaya pengisi untuk menghasilkan gambar yang terang secara merata.

Baca juga : Ini Bukti Kehebatan Kamera OPPO Reno 8 5G

 

  • Portrait Retouching

Fitur Portrait Retouching akan memanfaatkan 393 titik wajah utama dari algoritma pengenalan wajah untuk memberikan efek kecantikan yang halus dan alami pada foto dan video potret menggunakan kamera belakang dan depan. Fitur ini juga dapat digunakan untuk menerapkan efek kecantikan yang berbeda untuk setiap individu.

 

  • AI Scene Enhancement

Hp OPPO Reno8 dapat memberikan pengoptimalan warna, saturasi, dan kontras untuk lebih dari 20 pemandangan berbeda, seperti bunga, makanan, atau matahari terbenam, yang dikenali oleh algoritma kecerdasan buatan saat mengambil foto.

 

  • Ultra-Clear 108MP Image

Kamera belakang 64MP pada Hp OPPO Reno8 dibantu dengan algoritma resolusi super dapat digunakan untuk mengambil gambar hingga 108MP. Hasil gambar yang dihasilkan akan sangat jernih dan sangat tajam.

 

  • Flash Snapshot

Memanfaatkan OPPO Image Clear Engine yang disematkan di OPPO Reno8, Flash Snapshot menangkap gambar yang jernih saat subjek bergerak.