9 Alasan OPPO Reno6 5G Series, Bisa Bikin Kamu Jadi Atlet eSport Pro!

0
39

GadgetSquad.ID – Piala Presiden 2019 dan 2020, bahkan kini PON Papua 2021 menjadi tonggak sejarah dunia eSport di Indonesia. Dimana kali pertama eSports dimainkan dalam ajang PON.

Walau di PON baru sebagai olahraga eksibisi, hal tersebut sudah jadi bukti pemerintah serius memperkenalkan eSport lebih luas kepada masyarakat.

Situasi di atas sedikit banyak mengambarkan bagaimana eSport saat ini sudah menjadi fenomena global, termasuk di Indonesia.

eSports sendiri, adalah olahraga digital yang memanfaatkan perangkat PC, smartphone dan konsol, dengan atlet yang memiliki skill dan mental di atas rata-rata pemain game biasa

Terus bertambahnya peminat eSport di Tanah Air, berbanding lurus dengan ketersediaan alat. Saat ini berbagai vendor, termasuk pabrikan hape tidak ragu untuk berinvestasi dalam dunia eSport.

Hal ini bisa dilihat dari terus bertambahnya, ekosistim hape dengan kemampuan gaming mumpuni. OPPO menjadi salah satu vendor yang saat ini semakin berkomitmen, dalam pengembangan eSport termasuk di Indonesia.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, menjelaskan, bahwa industri eSports di Indonesia jelas memiliki peluang pengembangan yang besar mengingat peminat game online terus bertambah.

“Untuk itu, OPPO melalui OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G menghadirkan smartphone yang dapat diandalkan dalam meningkatkan skill gaming mulai dari performa chipset, kapasitas RAM yang besar, tampilan layar yang smooth, desain yang nyaman digenggam untuk bermain, dan fitur-fitur gaming lainnya.”

Patrick Owen menambahkan, selain melalui perangkat OPPO Reno6 Series 5G, OPPO juga membuktikan komitmennya dalam membesarkan industri eSports di Indonesia dan menetapkan standar esports baru di tingkat global dengan berkolaborasi bersama Bigetron, salah satu organisasi eSports profesional terbesar di Indonesia yang memiliki anggota yang fanatik tersebar di seluruh penjuru nusantara.

“Kolaborasi OPPO Reno6 Series X Bigetron Esports dimulai pada Agustus 2021. OPPO Reno6 Series akan menjadi sponsor utama untuk Bigetron Esports dan akan diimplementasikan dalam berbagai bentuk kegiatan.”

Berbicara OPPO Reno6 5G Series, hape tersebut memang berlimpah fitur maupun teknologi berkelas yang bisa mengasah skil kamu saat bertanding eSport.

Berikut keunggulan OPPO Reno6 5G Series yang bisa membuat kamu semakin jago bertarung eSport :

1. Chipset
OPPO Reno6 5G merupakan smartphone pertama dengan chipset MediaTek Dimensity 900 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G dibekali dengan Snapdragon 870 5G. Kedua pilihan chipset ini mendampingi pengguna baik untuk kebutuhan profesional sekaligus memanjakan mereka yang hobi gaming.

2. Ketahanan Baterai
OPPO Reno6 5G memiliki 4300mAh daya baterai + 65W SuperVOOC 2.0. Baterai terisi penuh 100% hanya dengan waktu charge selama 28 menit. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G memberikan 4500mAh daya baterai + 65W SuperVOOC 2.0. Baterai terisi penuh 100% hanya dengan waktu charge selama 31 menit. Kedua seri tersebut bahkan dapat memberikan daya selama 4 jam untuk pemutaran video walau hanya 5 menit waktu charging.

3. Kapasitas RAM
OPPO Reno6 5G menggunakan 8GB RAM + 128GB ROM dan OPPO Reno6 Pro 5G menyediakan 12GB RAM + 256GB ROM untuk memaksimalkan permainan. Kedua pilihan kapasitas ini dapat diperluas kembali dengan berbagai opsi.

4. Layar
OPPO Reno6 5G hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci dan OPPO Reno6 Pro 5G dengan layar 3D curved 6,5 inci. Keduanya 90Hz refresh rate dan 180Hz touch sampling rate, untuk menjaga kestabilan frame rate selama bermain.

5. Desain
Berdasarkan riset teknologi dan survei konsumen, OPPO telah menyimpulkan bahwa 7.0-8.0mm merupakan ketebalan yang optimal dalam rangka memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik termasuk saat bermain game. OPPO Reno6 5G menghadirkan desain retro ultra-slim dengan ketebalan 7,59 mm dan berat 182 gram. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G hadir dengan tebal 7,99 mm dan berat 188 gram.

6. Fitur Pendingin
Reno6 Pro 5G menambahkan 3.68cm2 Ultra Large Vapor Chamber melengkapi sistem multi-pendinginan yang ada. VC mencakup 32% dari area telepon, termasuk SoC,Modem, RAM, ROM, dan sebagian besar area baterai. Ini teknologi disipasi panas terkemuka yang melakukan kontrol suhu secara optimal.

7. Linear Motor + 4D Vibration Feature
Linear motor dan 4D Vibration Feature menyajikan presisi games yang lebih baik dan vibrasi seperti layaknya permainan di dunia nyata. OPPO Reno6 5G memiliki Z-axis Linear motor dan 4D Vibration. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G memiliki X-axis linear motor dan 4D Vibration. Rasakan perbedaan menggunaan senjata dan ketika menghadapi lawan tertentu.

8. Quick Startup
Fitur ini penting bagi mereka yang tidak ingin melewatkan stage atau babak games yang sedang coba ditaklukkan. Terkadang kita harus  break  namun tidak ingin membutuhkan waktu lama untuk re-login ke dalam games favorit. Fitur ini membawa pemain langsung ke homepage game hanya dengan 1 klik.

9. Game Focus Mode
Fitur ini membuat kita lebih fokus dalam games. Notifikasi dari aplikasi lain, seperti aplikasi chatting dapat dibuat seminimal mungkin tanpa menghilangkan notifikasi ketika bermain games.  Ini penting untuk memastikan pemain tetap fokus pada permainan dan starteginya.