9 Fitur Berfaedah di OPPO A95 Cocok Buat Sekolah PTM

GadgetSquad.id – Aktivitas sekolah PTM atau Pembelajaran Tatap Muka sudah mulai diberlakukan 100% di beberapa sekolah. Siswa kini melakukan aktivitas belajar di sekolah selama 5 hari secara penuh. Meski masih ada beberapa sekolah yang masih memberlakukan blended learning atau sebagain PTM sebagian siswa masih belajar online.

Hp Oppo A95 untuk PTM

Fitur OPPO A95 Untuk PTM

Buat yang sudah melakukan PTM, aktivitas belajar bisa semakin mudah dilakukan dengan mengandalkan OPPO A95. Ini adalah Hp OPPO terbaru yang di dalamnya dilengkapi berbagai fitur menarik yang salah satunya bisa diandalkan untuk PTM.         

 

1.   Cari Bahan Belajar Lebih Nyaman

Meski sudah melakukan belajar di sekolah, namun terkadang saat berada di rumah, masih mencari bahan pelajaran di sendiri dengan cara browsing di internet. Apalagi jika ada tugas atau PR.

Nah, jika browsing internet menggunakan OPPO A95, bisa merasa lebih nyaman karena Hp OPPO sudah didukung layar tajam dan nyaman dilihat. OPPO A95 memiliki layar berteknologi AMOLED serta berukuran luas mencapai 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8 persen. Layar ini pun mampu menampilkan tampilan yang tajam berkat resolusi tinggi mencapai 2.400 x 1.080 piksel (Full HD+).

Yang lebih menarik, layar ini dilengkapi fitur All-day AI Eye Care, ini merupakan serangkaian fitur yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih nyaman sepanjang hari dan dapat menjaga kesehatan mata.

 

  1. Multitasking? Gak Masalah

Harus cari bahan belajar di Google Search, lalu cari konten vide belajar di YouTube atau akses aplikasi belajar online…semua itu bisa kamu lakukan dengan mudah di OPPO A95.

ColorOS 11.1 pada Oppo A95 memberikan pengalaman pengguna lebih efisien dan nyaman yang dapat membantu berbagai aktivitas yang dilakukan menggunakan Hp. Salah satunya karena terdapat fitur FlexDrop. Fitur ini memastikan kelancaran multi-tasking di antara berbagai aplikasi aktif melalui jendela yang dapat diubah ukurannya.

 

 

3.   Anti Nge-Lag

Mencari bahan pelajaran setelah melakukan PTM di sekolah biasanya tidak hanya browsing di search engine seperti Google Search, tapi juga bisa juga mengakses video streaming atau aplikasi belajar yang di dalamnya terdapat konten video.

Jika melakukannya dengan menggunaka  OPPO A95, bisa melihat konten video atau konten lainnya dengan mulus dan anti nge-lag.

Baca juga : OPPO A95 Jadi ‘Best Daily Performance Smartphone’

Oppo A95 bisa diandalkan untuk aktivitas seharian dengan lancar, berkat sokongan prosesor Snapdragon 662 yang dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan smartpehoe dapat bekerja semakin mulus.

Selain performa Oppo A95 juga didukung konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM. Menariknya ada juga teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan. Sehingga pengguna akan lebih leluasa menggunakan ponsel dan menyimpan file berupa dokumen, foto, hingga video.

 

4.   Tahan Seharian

Selain belajar atau mencari bahan pelajaran saat di rumah, kamu juga terkadang butuh refreshing, misalnya dengan akses media social, menonton video, mendengarkan music streaming atau bermain game online.

Tidak perlu khawatir saat menggunakan OPPO A95 untuk aktivitas seharian, terutama untuk masalah baterainya. Ini karena Oppo sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar mencapai 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai ini, membuat OPPO A95 dapat bertahan seharian penuh.

 

5.   Saat Low Batt, Jangan Khawatir!

Setelah beraktivitas seharian penuh dan menghadapi situasi baterai lowbatt, jangan kahwatir. Ini karena OPPO A95 sudah dilengkapi pengisian daya cepat 33W Flash Charge yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 72 menit. Sementara itu, hanya dengan pengisian daya 5 menit, pengguna dapat menikmati 1,8 jam menonton video YouTube dan 5,7 jam panggilan suara.

Oppo juga menambahkan serangkaian fitur perlindungan pengisian daya ke Oppo A95 yang membuat pengisian daya perangkat lebih aman dan nyaman. Battery Guard membantu melindungi pengisian daya semalaman secara cerdas yang disesuaikan dengan kebiasaan penggunanya.

Ada juga fitur Charging Heat Control yang akan memantau pembuangan panas dan mengontrol suhu perangkat saat mengisi daya untuk mengurangi masalah yang timbul terkait keamanan pengisian daya. Dan Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby akan memaksimalkan masa pakai baterai di saat yang paling dibutuhkan.

 

6.   Bikin Konten Bisa Jadi Keren

Buat kamu yang misalkan mendapatkan tugas sekolah selama masa PTM untuk membuat konten, baik foto maupun video, OPPO A95 juga bisa diandalkan untuk membuat konten yang hasilnya dijamin keren

Ini karena OPPO A95 dilengkapi triple kamera di bodi belakang, yang terdiri dari 48MP kamera utama + 2MP kamera makro + 2MP kamera bokeh.  Sedangkan kamera depannya berresolusi 16 MP.

Baca juga : Review Oppo A95: Paket Lengkap!! Bodi Keren, Performa Gesit, Kamera Apik, Tahan Lama

Kamera di OPPO A95 juga ditemani dengan serangkaian fitur kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi. AI Scene Enhancement secara cerdas mengenali berbagai skenario pemotretan seperti makanan, bunga, matahari terbenam, dan lainnya, kemudian mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahannya.

Untuk Kamera depan 16 MP Oppo A95 sudah dilengkapi fitur AI Beautification dan Front Night Mode, kini pengguna akan jauh lebih mudah untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas di berbagai kondisi pencahayaan.

 

  1. Fitur Bikin Video Yang Keren

Selain konten foto, OPPO A95 juga mampu diandalkan untuk membuat konten video. Triple kamera maupun kamera depan di Hp OPPO A95 mampu merekam video hingga resolusi 1080P / 720P pada 30 fps (frame per second). Bagi pengguna yang ingin mengabadikan video, Oppo A95 juga dilengkapi dengan serangkaian fitur pendukung video, seperti

 

·         Video Slow Motion

Selain bisa merekam video dengan resolusi tinggi, A95 juga menawarkan perekaman video slo-mo 720p pada 120 fps melalui kamera belakang.

·         Electronic Image Stabilization (EIS).

Fitur Image Stabilization pada A95 ini menggunakan teknologi perangkat lunak untuk meredam getaran ketika memotret atau merekam video. EIS dilengkapi sensor yang dirancang khusus dalam mendeteksi setiap gerakan, menginterpretasikan, kemudian memperbaiki frame per frame secara otomatis sehingga gambar dan video yang dihasilkan A95 terlihat lebih tajam (stabil). Pada video, fitur EIS akan membantu untuk menemukan titik kontras tinggi sekaligus menjaganya agar hasil gambar tetap selaras dan tidak berlebihan.

·         Steady Video

Fitur Steady Video pada OPPO A95 bisa menghilangkan gerakan yang tidak diinginkan saat merekam video berkualitas tinggi.

 

·         Artificial Intelligence (AI)

Kamera swafoto Hp OPPO A95 yang dilengkapi dengan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan mampu membuat hasil video terlihat lebih jelas dan hidup. Untuk keperluan videografi dengan kamera depan, OPPO menyediakan fitur AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat sesuai lingkungan sekitar.

 

  1. Video Editor Keren

 

Untuk memberikan kemudahan mengolah hasil perekaman video, Hp OPPO A95 menyediakan aplikasi editor video bawaan SoLoop. Dengan tersedianya editor video pintar eksklusif OPPO SoLoop, pengguna A95 dapat dengan mudah membuat video hebat dalam berbagai pilihan gaya dan filter. SoLoop dapat mengubah video rekaman dan foto menjadi klip berkualitas film yang dapat dibagikan untuk diunggah ke platform media sosial video pendek.

 

  1. Tahan air

 

Saat ini sedang masa musim hujan. Nah pas banget nih jika beraktivitas terutama saat di luar ruang menggunakann Oppo A95. Ini karena HP OPPO terbaru ini sudah dirancang agar tahan debu dan tahan air. OPPO A95 sudah mengantongi sertifikasi IPX4.

Spesifikasi  OPPOO A95

Kamera Depan

16MP Kamera Swafoto

Video Kamera Depan

1080P /720P pada 30fps

Kamera Utama

48MP kamera utama + 2MP kamera makro + 2MP kamera bokeh

Video Kamera Utama

1080P / 720P pada 30 fps

Fitur Gerak Lambat

720P pada 120 fps

Stabilisasi Video

EIS + Gyroscope

Ukuran

160.32 mm×73.76 mm×7.95 mm

Berat

Approx. 175 g

Layar

6.43-inch AMOLED FHD+ Punch-hole Display

Baterai

5000mAh,

Pengisian Daya

33W Flash Charge (11V / 3A)

Waktu Isi Ulang

15 Minutes – 30%

30 Minutes – 50%

72 Minutes – 100%