Berkat Fitur “Kid Space” di OPPO A55, Tak Khawatir Anak Main Hape

GadgetSquad.id – Belum lama ini OPPO meluncurkan hape terbaru dengan harga yang terjangkau. Hape terbaru tersebut yaitu OPPO A55 yang dijual seharga Rp. 2.699.000. Hape OPPO terbaru ini dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi serta fitur yang komplit. Termasuk ada salah satu fitur yang terbilang menarik, yaitu Kid Space.

OPPO a55

Kid Space merupakan fitur keamanan yang dikembangkan Oppo. Fitur berfungsi  agar orang tua tetap bisa memberikan akses menggunakan hape kepada anak, namun dengan cara yang lebih terkontrol. Fitur Kid Space merupakan bagian dari sistem UI (user interface) ColorOS yang juga dikembangkan oleh OPPO.

 

Fitur Kid Space di OPPO A55

Pada fitur Kid Space di OPPO A55 ini, ada beberapa hal yang bisa diatur, antara lain yaitu :

  • Durasi Pemakaian Hape

Orang tua bisa mengatur durasi berapa lama hape bisa dipakai oleh anak. Pilihan ini tidak bisa diakses oleh anak  ketika memasuki mode Kid Space. Pengaturan bisa dipilih antara 15 menit sampai tidak sama sekali dibatasi. Jika waktu sudah mau habis, akan muncul notifikasi kalau hape akan mati dalam waktu 10 detik. Untuk masuk kembali, harus memasukkan password smarthone atau sidik jari.

 

  • Aplikasi Yang Bisa Diakses

Selain itu ada fasilitas untuk mengatur dan memilih aplikasi apa saja yang bisa diakses oleh anak. Jika masuk ke dalam Kid Space di OPPO A55, tampilan layar hanya menampilkan sejumlah aplikasi yang telah diizinkan untuk masuk ke dalam Kid Space. Mode Kid Space tidak akan menampilkan aplikasi yang tidak dipilih dan tidak bisa mengakses pengaturan atau settings. Selain itu juga anak juga tidak bisa melakukan penginstalan atau penghapusan aplikasi.

 

Baca juga : Review OPPO A55 : Hanya 2 Jutaan, Fitur Lebih Kekinian, Kamera Makin Mantab!!

 

  • Mengatur Akses Internet

Selanjutnya pengguna juga bisa mematikan jaringan data internet pada di OPPO A55. Atau bisa juga jika hanya ingin menggunakan Wi-Fi untuk sambungan internet. Bahkan bisa mengatur tidak sama sekali tersambung.Selain itu orangtua jua bisa mengatur pembatasan penggunaan kuota internet.

 

  • Anti Pembelian Otomatis

Di Kid Space pada OPPO A55 juga tersedia fitur anti penagihan secara otomatis. Ini untuk menghindari fitur pembelian pada game, aplikasi atau gimik di dalamnya secara otomatis. Jadi anak tidak bisa sembarangan melakukan pembelian di internet.

 

Cara Menggunakan Kid Space

Untuk bisa menggunakan fitur Kid Space di OPPO A55, terbilang mudah. Caranya cukup dengan masuk ke menu Settings > Privacy > Kid Space, lalu aktifkan.