Catet Sob! 5 Alasan Oppo A16 Asik Dibawa Nge-Gaming Seharian!!!

0
38

OPPO A16 4/64GBGadgetSquad.ID – Jika ada yang bilang untuk nyaman nge-gaming kamu harus punya hape berspesifikasi tinggi, anggapan tersebut tidak salah. Tapi bukan berarti hape kelas menengah, tidak bisa membuat kamu betah nge-gim lama-lama.

Yoi sob, hape kelas menengah saat ini sudah banyak yang punya kinerja mumpuni, saat digeber nge-gaming seharian untuk memuaskan hasrat kamu menuntaskan misi diberbagai gim favorit.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari hape kelas menengah dengan kemampuan gaming mumpuni, plus bisa menjadi tandem berkualitas saat mengakses hiburan, Oppo A16 bisa jadi target utama.

Apa saja sih keunggulan Oppo A16 yang siap memanjakan kamu saat nge-gaming dan mengakses fasilitas hiburan. Berikut ulasannya!!

1. Layar Lebar
Oppo A16 memiliki layar terbilang cukup lebar, yakni 6,52 inci HD+. Walau belum full HD, namun kualitasnya sudah terbilang tajam saat digeber ngegame.

Saat nonton streaming atau sekedar membuka Youtube, tampilan layar juga tetap memanjakan pandangan mata.

Selain itu, Oppo A16 dilengkapi dengan Eye Care Display untuk kenyamanan mata terutama ketika, nonton maupun main gim dalam waktu lama

2. Dapur pacu bertenaga
Untuk bertarung di kelasnya, Oppo A16 dipersenjatai chipset MediaTek Helio G35 dengan kombinasi RAM 3GB dan memori internal 32GB. Teranyar Oppo A16 kini hadir dengan pilihan RAM 4GB, plus memori internal 64GB

Komposisi tersebut sudah cukup, untuk memberikan performa prima saat kamu nge-ngaming berbagai gim populer seperti Free Fire, PUBG Mobile, hingga Call of Duty.

Walau tak sampai “rata kanan”, tapi sebenarnya dengan penyetelan tertentu (menurunkan grafis), game-game tersebut masih bisa dimainkan dengan gesit dan responsif.

3. Color OS 11 inovatif
Mengusung sistem operasi Color OS 11, berbasis Android 11, Oppo A16 memanjakan dengan berbagai keunggulan mulai dari tampil UI berkelas, mudah digunakan, responsif, hingga kehadiran menu bawaan yang inovatif.

Saat nge-gim, kamu bisa memanfaatkan System Booster untuk mengurangi lag (hingga 18 persen). Lalu, ada Black Screen Mode, fitur untuk mendengarkan audio dari video dalam kondisi layar mati sehingga bisa menghemat energi.

Fasilitas bawaan lain yang tak kalah menarik, yakni fitur Flex Drop. Fitur ini memungkinkan kamu, membuka satu aplikasi di atas aplikasi yang lain. Cocok untuk multitasking.

4. Kamera
Selain performanya”bandel’ saat dieksplor nge-gim seharian, Oppo A16 juga kaya dengan berbagai fitur berkelas yang siap menghibur kamu, salah satunya menu kamera.

Oppo A16 menggunakan konfigurasi kamera utama 13MP, kamera portrait 2MP, serta kamera makro 2 MP. Sedangkan untuk keperluan swa foto, tertanam kamera depan 8MP.

Kamera Oppo A16, sudah dilengkapi berbagai fitur kekinian seperti Mist, Country, Travel, Food, dan Film. Semua fitur itu membuat hasil unggahan kamu, saat ingin eksis di Instagram atau TikTok lebih variatif.

5. Baterai Awet
Dibekali baterai 5000 mAh, sejatinya kapasitas catu daya Oppo A16 sudah terbilang besar. Kerennya lagi, baterai tersebut terbilang irit. Walau sudah digeber seharian dengan berbagai aktivitas, kondisi baterai tidak terkuras habis.

Untuk kemampuan charging, Oppo A16 hanya 10W saja. Dampaknya memang pengisian daya tidak cepat. Namun, lewat teknologi AI Optimized Night Charge, proses charging tetap aman saat ditinggal tidur dari malam hingga pagi hari.