Gak Cuma Murah, Banyak Daya Tarik Lain OPPO A16

0
62

OPPO dibandrol dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar sejutaan

review oppo A16

Buat kamu yang mau ganti Hp baru tapi budget terbatas, jangan khawatir,  OPPO Indonesia  belum lama ini meluncurkan Hp terbarunya yaitu Hp OPPO A16. Ini merupakan seri penerus dari seri OPPO A15 yang dirilis di akhir 2020 lali.

Baca juga : Rahasia Oppo A16 Tetap Bertenaga Saat Digeber Buat Sekolah Online

Harga yang murah atau bisa juga dibilang terjangkau menjadi salah satu daya tarik Hp OPPO A16. Namun meski dibandrol dengan harga yang murah, namun di dalamnya sudah dibekali dengan sederet fitur unggulan yang menjadi daya tarik.

Fitur Unggulan OPPO A16

Di Hp OPPO A16 ini ternyata ada sejumlah fitur unggulan yang diperlukan untuk kebutuhan aktivitas di smartphone zaman sekarang, antara lain :

  1. Baterai Tahan Lama

Hp OPPO A16 dilengkapi baterai 5000 mAh menawarkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang daya. Dengan 100% baterai, pengguna bisa mendapatkan 34 jam waktu panggilan, atau 21,02 jam pemutaran video Youtube berkelanjutan. Selain itu demi menjaga keselamatan pengguna OPPO memberikan serangkaian perlindungan termasuk perlindungan overcharge dan over-discharge, perlindungan ini menjaga agar tidak terjadi pengisian daya dengan arus berlebihan.

Ketika mencoba review OPPO A16 dengan pengisian daya di malam hari, A16 dilengkapi fitur Super Nighttime Standby dimana selama 8 jam waktu tidur (dari 23:00 hingga 07:00) perangkat hanya mengonsumsi daya 1,21%.

 

  1. Super Power Saving Mode

Saat kapasitas baterai mencapai 5% atau lebih rendah, A16 menawarkan fitur  the Super Power Saving Mode memungkinkan pengguna dapat menerima panggilan hingga 1,84 jam melalui telepon. Setelah mengaktifkan fitur ini, OPPO A16 akan membuat solusi pengisian daya untuk pengguna berdasarkan pola tidur pengguna, mengisi daya secara cerdas hingga 80.

 

  1. Smart Temperature Control

OPPO A16 dilengkapi inovasi fitur Smart Temperature Control, sebuah sensor yang dapat memantau suhu bagian penutup belakang ponsel saat mengisi daya dan secara otomatis mengurangi arus pengisian daya saat suhu terdeteksi terlalu tinggi.

 

  1. Triple Kamera

Ketiga kamera di OPPO A16 terdiri dari kamera utama 13MP, kamera bokeh 2MP dan kamera makro 2MP yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Pengguna dengan mudah menyeimbangkan saturasi dan kecerahan, menyesuaikan level warna secara manual, atau menerapkan satu dari 7 filter yang tersedia, yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, and Autumn. 

 

  1. Kamera Depan AI Beautification

Untuk kamera depannya, memiliki resolusi 8MP memungkinkan pengguna mengambil swafoto dengan jernih. Kamera di OPPO A16 juga didukung fitur AI Beautification pada kamera depan dan belakang akan mempercantik setiap subjek dalam bidikan dengan menyesuaikan dan menghaluskan warna kulit. Fitur ini dapat meningkatkan dan mempersonalisasi penampilan subjek berdasarkan cahaya dan warna kulit.

 

  1. FlexDrop

Salah satu fitur tersebut adalah FlexDrop. Fitur FlexDrop untuk membantu pengguna melakukan banyak tugas secara multitasking. Beberapa aplikasi dapat tetap terbuka  sebagai jendela kecil atau mengambang. Untuk menggunakan fitur ini, kamu cukup menggeser dari bagian bawah layar aplikasi ke atas, lalu geser ke kiri (jendela mengambang) atau ke  kanan (jendela mini).

 

  1. Game Assistant

Fitur ini akan memberikan pengguna akses cepat ke pengaturan game dengan menarik jendela dari atas sisi layar yang menghadirkan berbagai opsi pilihan seperti blokir gangguan notifikasi, alarm, fitur gesture, perpesanan dan panggilan.

 

  1. Tahan Air dan Kuat

OPPO A16 hadir dengan sertifikasi IPX4 Waterproof & tes kualitas presisi Lainnya. Salah satu dari tes kualitas presisi memastikan pengguna mendapatkan 5 lapisan perlindungan. Untuk mencapai ini, ia melewati enam tes utama termasuk uji  jatuh, ketahan air, radiasi, iklim, dan sinyal.OPPO A16 juga lulus 50+ uji kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan, dan 320+ uji eksperimental.

 

  1. Layar Luas dan Tajam

Keunggulan lain dari OPPO A16 yaitu layarnya yang berukuran luas, 6.52 inci. Layar ini menganut desain ‘tetesan air’ pada kamera depanya yang menjadi satu dengan layar. Layar ini memiliki rasio layar ke bodi sebesar 88.7% terlihat layar memiliki dengan bezel yang tipis. Layarnya terlihat mampu menampilkan gambar yang tajam. Ini tidak lepas dari layar yang beresolusi 1600 x720 pixel (HD+ ).

 

  1. Eye Care Display

Perangkat ini dilengkapi dengan layar Eye Care Display menjamin mata pengguna tidak mudah lelah setelah menggunakan perangkat dalam waktu lama.

 

  1. AI Smart Backlighting

Selain itu ada juga fitur AI Smart Backlighting akan mempelajari kebiasaan kecerahan pengguna dan memberikan pengalaman lampu latar cerdas yang otomatis disesuaikan. Dengan itu, pengguna tidak perlu lagi mengatur kecerahan secara manual dan kesehatan mata pengguna akan terjaga dengan baik.