Diam-diam Oppo A3s Keluar di Pasaran, Cuma Sejutaan Fitur Kelas Atas Gan!

GadgetSquad.id – Diam-diam ternyata OPPO sudah meluncurkan seri Hp terbaru ke pasaran di Indonesia. Bukan F9, tetapi OPPO A3s. Kalau OPPO F9 ditujukan untuk segmen kelas menengah, OPPO A3s dihadirkan untuk pengguna yang punya budget terbatas.

oppo a3s

Ini karena OPPO A3s dibanderol dengan harga Cuma sejutaan, atau tepatnya Rp 1.999.000 alias 2 juta sih. Dengan harga yang terbilang murah tersebut, OPPO A3s menawarkan fitur yang mirip dengan Hp kelas atas.

Diantaranya yaitu fitur dual camera yang tersemat di bodi belakang. Bisa dibilang masih jarang Hp dengan harga sejutaan yang dilengkapi dengan fitur dual camera. OPPO A3s sudah membawa dual camera yang terdiri dari kamera berresolusi 13 Mpix (f/2.2, AF) + 2 Mpix (f/2.4, depth sensor). Gak Cuma itu, kamera depan di Hp OPPO terbaru ini sudah memiliki resolusi yang tinggi, yaitu 8 Mpix (f/2.2) dan sudah didukung dengan fitur AI Beauty 2.0.. Padahal kebanyakan Hp di rentang harga sejutaan memiliki kamera depan berresolusi 5 Mpix.

Baca juga : OPPO F9 Ungu ‘Stary Purple’ Resmi Dijual, Berhadiah JBL Speaker

OPPO A3s juga memiliki layarnya yang sudah berukuran luas yaitu 6,2 inci. Di mana kebanyakan Hp harga sejutaan masih memiliki layar berukuran sekitar 5 inci. Layar dengan resolusi 720 x 1520 pixels (HD+) ini sudah memiliki ratio 19:9, dan sudah didesain dengan tampilan notch. Untuk sistem operasinya, Hp ini mengadopsi OS Android 8.1 Oreo dengan kombinasi Color OS 5.1. Tampilan Hp OPPO ini juga semakin memikat karena bodi belakangnya sudah dirancang dengan menggunakan bahan Tempered  Glass yang mirip dengan OPPO F7.

Keunggulan lain dari OPPO A3s yaitu kapasitas baterai yang besar, 4.230 mAH. Bisa dibilang ini Hp dengan harga sejutaan yang punya kapasitas baterai paling besar saat ini. Ini membuat Hp OPPO terbaru ini bisa bertahan lebih lama.

Baca juga : Deretan Hp Terbaru September 2018 Harga Rp 2 Jutaan

Untuk kinerjanya, A3s mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 450. OPPO A3s tersedia dalam dua varian dan pilihan harga. Pertama yaitu varian dengann RAM 3GB dan kapasitas memory internal 32 GB, plus slot MicroSD (hingga 256 GB) yang dijual seharga 2.699.000. Selain itu juga ada varian dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB plus slot MicroSD (hingga 256 GB) yang dibanderol seharga Rp 1.999.000.