Fitur Baru di OPPO Hp A77s Yang Jadi Daya Tariknya

GadgetSquad.id – Lagi-lagi OPPO merilis smartphone terbarunya belum lama ini, kini giliran Hp OPPO A77s. Pastinya untuk menarik pengguna, Hp OPPO terbaru ini sudah membawa sejumlah fitur baru yang menjadi keunggulannya. 

OPPO A77s Orange - medium (1)

Fitur Baru di OPPO A77s

Bisa dikatakan Hp OPPO A77s merupakan generasi penerus dari seri OPPO A76 sebelumnya. Makanya, tidak heran jika Hp terbaru OPPO ini memiliki peningkatan fitur dibandingkan OPPO A76. Apa saja ? 

  • Desain

Hal yang berbeda dari Hp OPPO A77s sudah langsung terlihat dari desain bodinya, terutama di bagian bodi belakang. Meski tergolong Hp OPPO seri A , tapi penampilan OPPO A77s sudah  naik level.

Ini tampak pada bodi belakangnya yang menggunakan Fiberglass-Leather Design untuk varian warna Sunset Orange. Desain yang sama pernah digunakan pada Hp OPPO Reno7 yang notabene levelnya di atas seri A.

Fiberglass-Leather Design pada bodi belakang OPPO A77s membuat Hp ini seperti memiliki tekstur kulit yang halus dengan dipadukan bahan tekstur mirip kulit jeruk. OPPO mengklaim harus melalakukan proses pelapisan dan pemanggangan sebanyak 6 kali untuk mendapatkan tekstur yang elegan ini.  

Ditambah warna Sunset Orange yang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya. Selain itu OPPO A77s  juga tersedia dalam varian warna Starry Black. Varian ini menggunakan teknik OPPO Glow yang juga diadopsi oleh OPPO A76. OPPO Glow menampilkan efek kilauan pada bahan bodi belakangnya. 

 

  • Kamera

Hal baru lainnya yang dibawa Hp OPPO A77s yaitu resolusi kamera belakangnya yang lebih besar dibandingkan OPPO A76. OPPO A77s  OPPO A77s dibekali dengan setup dual camera yang masing-masing lensa terdiri dari kamera utama 50 MP, f/1.8, (wide), PDAF dan 2 MP, f/2.4, (depth). Sedangkan untuk kebutuhan swafoto, ponsel ini dibekali dengan resolusi 8 MP, f/2.0, 26mm (wide). 

OPPO A77s

  • Memori/RAM

Meningkat dari seri sebelumnya, Hp OPPO A77s sudah dibekali dengan RAM yang memiliki kapasitas lebih besar, yaitu 8 GB. Di seri sebelumnya (A76) kapasitas RAM masih 6 GB. 

Yang menarik, OPPO A77s juga sudah memiliki fitur RAM Expansion. Fitur ini mampu menyediakan RAM Virtual hingga 8 GB sebagai tambahan saat dibutuhkan. Sedangkan pada OPPO A76 RAM Expansion menyediakan kapasitas RAM tambahan sebatas 5 GB.

Berkat adanya fitur RAM Expansion membuat OPPO A77s bisa menjalankan berbagai aplikasi berat, bahkan secara multitasking, dengan lebih lancar. 

 

  • OS

Fitur baru lainnya yang layak menjadi keunggulan OPPO A77s  yaitu Operating System (OS). Hp OPPO terbaru ini sudah mengadopsi ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Ini berbeda dengan OPPO A76 yang masih menjalankan ColorOS 11 berbasis Android 11. 

Dengan mengadopsi ColorOS 12.1 membuat OPPO A77s dilengkapi dengan beberapa fitur baru seperti Privacy Dashboard, Privacy Protection, FlexDrop, Three-Finger Translate with Google Lens dan lainnya. 

Baca juga : Makin Ciamik ! Ini Dia Hasil Foto Kamera OPPO A77s 

  • Hiburan

Menikmati konten hiburan di Hp OPPO A77s jadi semakin asyik. INi karena Hp terbaru ini sudah membawa Ultra Linear dual speaker yang mampu menghasilkan suara stereo lebih jernih.

Tidak hanya itu, OPPO A77s juga sudah memiliki fitur Ultra Volume yang mampu meningkatkan volume suara hingga 200%. Ini membuat suara streeo jernih bisa didengarkan lebih lantang dengan kualitas yang tetap enak di dengar. 

 

  • Charging

Melakukan charging Hp OPPO A77s tidak perlu khawatir lagi. Ini karena sudah ada fitur Charging Port Protection. Fitur ini bisa mencegah korsleting listrik saat mau melakukan charging. Ini karena fitur Charging Port Protection mematikan proses charging saat mendeteksi adanya ada air atau kotor pada  port USB Type-C.

 

  • Harga

OPPO A77s dijual dengan harga resmi Rp3.499.000. Ini hanya selisih sedikit dengan harga seri OPPO A76 sebelumnya yang dibanderol Rp3.399.000. Dengan selisih yang terpaut sedikit, OPPO A77s menawarkan peningkatan dan fitur baru yang lebih menarik.