Fitur Khusus di Hp OPPO Reno 7 Bikin Main Game Anti Nge-lag

GadgetSquad.id – Online gaming masih menjadi aktivitas yang paling digandrungi banyak orang saat menggunakan smartphone-nya. Saat ini kemampuan perangkat smartphone dalam menjalankan game kini menjadi salah satu faktor penentu keputusan pembelian smartphone. Dan smartphone yang bisa dijadikan salah satu pilihan yaitu Hp OPPO Reno 7 Series 5G terbaru. 

Hp OPPO Reno 7 b

Hp OPPO Reno 7 Series 5G terdiri dari tipe Reno7 5G dam Reno7 Z 5G. Kedua smartphone ini hadir dengan membawa berbagai fitur gaming yang akan memberikan kenyamanan serta pengalaman terbaik bermain game.

Kemampuan gaming yang mumpuni pada  OPPO Reno 7 5G dam Reno7 Z 5G berkat konfigurasi perangkat keras seperti RAM besar 8GB yang dilengkapi dengan teknologi ekspansi memori sehingga bisa dapat menghasilkan total RAM hingga 13GB ketika dibutuhkan serta prosesor yang mendukung Snapdragon 695 5G dan Mediatek Dimensity 900 5G.

Baca juga : Pamer Kemampuan Gaming, OPPO Gelar Reno7 Series 5G Fun Match with Bigetron

Fitur Gaming di Hp OPPO Reno 7 Series 5G

Selain sudah dibekail dengan perangkat keras yang mumpuni, Hp OPPO Reno 7 Series 5G juga sudah dilengkapi dengan fitur khusus gaming. Berbagai fitur ini mampu membuat penggunanya bisa merasakan bermain game yang lebih nyaman dan lebih powerfull. Ini dia beberapa fitur khusus gaming yang ada di Hp OPPO Reno 7 5G dan Reno 7 Z 5G : 

 

  • AI Frame Rate Stabilizer 

Fitur ini bisa memprediksi perubahan frame rate dan suhu OPPO Reno 7 terlebih dahulu kemudian akan melakukan penyesuaian untuk menghindari frame rate yang tidak stabil sehingga game akan tampil lebih mulus. 

 

  • Quick Startup 

Fitur ini membantu mengidentifikasi game yang paling sering dimainkan di OPPO Reno 7, membuatnya tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar. Ketika pengguna kembali memulai game, jalan pintas akan dibuat untuk langsung menuju halaman utama game dengan melewatkan animasi pembuka. 

 

  • Game Focus Mode 

Fitur ini dapat meminimalkan semua notifikasi yang berpotensi mengganggu permainan seperti pesan dan panggilan masuk.

 

  • AI System Booster

Fitur ini akan menganalisis kebiasaan pengguna, termasuk saat bermain game online, yang selanjutnya akan mengidentifikasi dan memastikan aplikasi/game yang dijalankan berjalan dengan lancar.

Fitur ini akan meningkatkan performa OPPO Reno 7 namun juga mampu meminimalisir penggunaan daya. Seperti mampu mengurangi penggunaan RAM hingga 30% dan memperpanjang usia baterai sekitar 12%.

 

  • GPA 2.0 

Fitur ini juga berfungsi untuk meningkatkan performa game sekaligus menghilang nge-lag dan panas berlebih atau overheating. 

GPA2.0, adalah teknologi pengoptimalan sistematis yang dirancang untuk menghasilkan frekuensi gambar yang stabil untuk bermain game. Selain itu juga GPA 2.0 menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan ponsel menghasilkan panas, seperti penggunaan daya dan beban CPU/GPU, dan memprediksi perubahan yang diharapkan dalam suhu selama 5 detik berikutnya menggunakan algoritma AI pintar. 

Jika sistem memprediksi kenaikan suhu, secara otomatis akan mengurangi bingkai tingkat ke dalam kisaran yang stabil, mengurangi tekanan pada GPU dan CPU, dan mencegah lag dan overheating.