Fitur MicroLens di OPPO Reno 7, Bisa Bikin Foto Sedetil Mikroskop

GadgetSquad.id – OPPO Reno 7 Series menjadi lini Hp terbaru OPPO yang mengincar segmen menengah. Ada 3 tipe OPPO Reno 7 Series yang sudah dirilis pada awal tahun ini, yaitu OPPO Reno7, Reno7 Z 5G dan Reno7 5G.

OPPO Reno 7

OPPO Reno 7 dibanderol dengan harga Rp 5.199.000. Sedangkan OPPO Reno7 Z 5G dijual seharga Rp 5.999.000. Dan OPPO Reno7 5G bisa didapatkan dengan harga Rp 7.499.000. Ketiga Hp OPPO Reno7 Series ini sudah dibekali dengan spesifikasi tinggi dan fitur yang lengkap dan canggih. Ada banyak keunggulan dari Hp OPPO yang satu ini. Salah satunya yaitu lensa Micro Lens.

Baca juga : Review OPPO Reno 7 5G – Jagokan Kamera Untuk Foto/Video Bokeh

OPPO menyematkan lensa micro-lens dengan kemampuan melakukan perbesaran hingga 30x. Ini menjadikan Reno7 menjadi seri OPPO Reno pertama yang membawa lensa canggih ini.

Apa Fungsi Micro Lens ?

Adanya lensa Micro Lens memungkinkan Hp OPPO Reno 7 Series bisa menghasilkan hasil foto yang beda dan lebih menarik. Lensa Micro Lens pada OPPO Reno 7menbuat pengguna bisa memotret benda dengan detil mikroskopis yang paling kecil dengan  perbesaran 15x atau 30x. Atau mudahnya, kamera pada Hp OPPO ini bisa menghasilkan foto seperti tangkapan lensa Mikroskop.

Lensa Micro Lens di Reno 7 memiliki resolusi kamera sebesar 2MPix yang dilengkapi dengan lighting dari Orbit Light. Saat mengaktifkan fitur Micro Lens di Reno7 ini, maka muncul tampilan skala milimeter yang bisa membantu dalam mengambil foto mikroskopik. Selain itu fitur orbit light (lampu di sekeliling lensa kamera) juga akan menyala. Orbit Light ini berfungsi sebagai bantuan cahaya agar foto mikroskopik yang dihasilkan bisa terang.

Baca juga : Review OPPO Reno 7 Z 5G – Si Jago Foto Portrait Dengan Kejutan Menarik

Untuk mengambil foto mikroskopik menggunakan fitur Micro Lens cukup mudah dilakukan, meski tidak sama dengan cara memotret foto biasa. Di sini pengguna harus mengarahkan kamera lebih mendekat ke objek dalam jarak yang dekat. Kemudian atur fokus pada bagian tertentu dari objek foto yang ingin didetilkan. Untuk hasil foto yang lebih tajam, kamera Micro Lens di Reno 7 juga dibantu dengan fitur orbit light atau cahaya di sekeliling lensa yang membantu menerangi objek.

Efek kejut dari Oppo Reno7 z 5G-power on

Tidak Cuma di OPPO Reno 7

Fitur microlens di OPPO Reno 7 Series ini sebenarnya bukan yang pertama. Sebelumnya lensa micro-lens pertama kali diperkenalkan OPPO pada Hp seri flagship yaitu OPPO Find X3 Pro

Namun ada beberapa perbedaan. Pertama yaitu kamera Micro Lens di OPPO Find X3 Pro memiliki resolusi 3MPix. Selain itu perbesaran atau zoom in yang bisa dilakukan juga lebih tinggi, yaitu mencapai 60x. Sedangkan kamera Micro Lens di Reno7 Series memiliki resolusi 2 Mpix. Dan kemampuan perbesarannya paling tinggi mencapai 30x.