Flex Cam, Cara Baru Pakai Kamera Cuma Ada di Hp Samsung Galazy Z Flip 4 5G

GadgetSquad.id – Smartphone lipat Hp Samsung Galazy Z Flip 4 5G terbaru yang belum lama ini diperkenalkan, menjadi pilihan bagi kamu yang ingin tampil beda. Ini karena desain smartphone lipatnya yang belum dimiliki oleh smartphone lainnya. Hp Samsung Galaxy Z Flip 4 5G. Ini merupakan smartphone foldable premium yang mendukung pengguna lebih keren dalam mengekspresikan diri pada situasi apapun.

Kamera Samsung Galaxy Z Flip4 b

Tidak hanya itu, desain lipat Hp Samsung Galaxy Z Flip 4 5G ini ternyata juga menyuguhkan pengalaman berbeda dalam penggunaan smartphone. Salah satunya penggunaan kamera smarthphone yang kini bisa semakin terasa nyaman dan leluas

Flex Cam di Hp Samsung Galaxy Z Flip 4 5G

Kamera memang menjadi salah satu fitur yang diunggulkan Hp Samsung Galaxy Z Flip 4 5G. Dengan sensor kamera yang lebih jernih dan lebih tajam, membuat pengguna lebih leluasa dalam mengabadikan momen.

Samsung Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan Ultra Wide Camera 12MP dan Wide Camera 12MP di bagian Cover Screen serta Selfie Camera 10MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dari berbagai angle dengan mudah.

Ternyata tidak hanya itu saja keunggulan dari kamera di Hp Samsung Galaxy Z Flip 4 5G. Smartphone lipat ini juga menyediakan cara berbeda dalam penggunaan yang tidak dimiliki smartphone lainnya. Cara ini dinamakan Flex Cam

Biasanya ketika ingin melakukan foto atau video shoot secara selfie atau wefie, pasti sibuk mencari sandaran untuk meletakkan smartphone. Tapi tidak perlu repot-repot lagi jika menggunakan Samsung Galaxy Z Flip 4 5G. Memiliki bentuk yang bisa dilipat dalam berbagai sudut, smartphone terbaru ini memungkinkan untuk diletakkan secara stabil untuk digunakan untuk selfie atau wefie.

 

  • Cara Menggunakan Flex Cam

Seperti diketahui, bikin konten sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan di keseharian generasi muda, apa pun aktivitas yang dilakukan–selfie bare face kala bangun tidur, foto makanan dan minuman di restoran, merekam keseruan momen saat nongkrong, hingga groufie setelah kumpul dengan keluarga dan teman.

Kebutuhan mengambil foto dan video sembari tetap berkegiatan membuat kita memerlukan cara bikin konten yang lebih praktis. Memahami hal tersebut, Samsung telah membekali Galaxy Z Flip4 5G dengan pengalaman membuat konten yang lebih nyaman.

Baca juga : Desain Menggoda Samsung Galaxy Z Flip 4 5G : Lebih Ramping, Warna Ikonik, Casing Unik

Hp Samsung Galaxy Z Flip 4 5G memaksimalkan form factor yang bisa dilipat lewat fitur FlexCam. Cukup lipat perangkat sebagian, pelanggan bisa leluasa ambil foto dari berbagai angle dan merekam video layaknya menggunakan camcorder, bikin pengalaman mengabadikan momen jadi lebih hidup apa pun kegiatan yang sedang dilakukan.

FlexCam juga memungkinkan pengguna bikin konten secara hands-free dengan mudah–cukup atur sudut pelipatan perangkat, letakkan di permukaan datar dengan angle sesuai keinginan, lalu ambil foto atau video dengan gesture atau timer

Cara penggunaan Flex Cam memang mudah, menekuk bodinya pada sudut 90 derajat dan digunakan untuk merekam video TikTok. Selanjutnya tinggal diletakkan di tempat yang memungkinkan tanpa perlu repot mencari sandaran untuk smartphone ini.

Samsung Galaxy Z Flip 4 5G (6) ok

  • Pengalaman Berbeda dengan FlexCam

Desain Flex Cam juga menghadirkan fitur yang berbeda pada layar smartphone ini. Dengan Flex Cam memungkinkan layar dalamnya memberikan dua tampilan berbeda sekaligus tersebut. Misalnya saat mengaktifkan layar dalam posisi bodi smartphone ini ditekuk, bisa melakukan berbagai pengaturan kamera di bagian bawah layar sambil melihat preview hasil tangkapan kamera di bagian atas layar. Selebihnya, pengguna tinggal pencet tombol shutter.

Selain itu juga memungkinkan untuk menangkap foto selfie unik secara hands-free dengan Flex Cam. Caranya saat kamera aktif, cukup tekuk smartphone ini dengan sudut yang sesuai (misalnya sudut 90 derajat), lalu letakkan di tempat yang memunkinkan. Selanjutnya cukup melambaikan tangan dari kejauhan tanpa harus menggenggam smartphone ini.

Selain itu , Flex Cam ini juga membuat mengakses beberapa aplikasi menjadi lebih beda. Saat dalam kondisi ditekuk, bisa meikmati cara baru untuk menikmati konten. Misalnya bisa menikmati video yang tampil di di bagian atas layar, sambil bisa melakukan pengaturan, seperti tingkat kecerahan dan volume, di bagian bawah layar.

  • FlexCam Bisa Untuk Aplikasi Lain

Tidak hanya itu, Fitur Flex Cam ini bahkan bisa dipakai pengguna di beragam aplikasi favorit. Berkat kolaborasi Samsung dengan Meta, FlexCam telah dioptimalkan untuk digunakan di berbagai social platform terpopuler, termasuk Instagram, WhatsApp, dan Facebook.Jadi pengguna bisa lebih ekspresif dan kreatif saat bikin story hingga reels.

 

Pre-order Banyak Bonus

Samsung Galaxy Z Flip 4 5G dan Fold4 ditawarkan dengan mulai dari Rp 13.999.000, yang turun dari harga peluncuran Galaxy Z Flip3 5G sebesar Rp14.999.000. Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan peningkatan performa tanpa peningkatan harga, di mana banderolnya sama dengan Galaxy Z Fold3 5G saat diluncurkan, yaitu mulai dari Rp24.999.000.

Untuk setiap pre-order Galaxy Z Flip4 5G atau Z Fold4 5G, pelanggan akan mendapatkan keuntungan dengan total nilai lebih dari Rp5.000.000 yang terdiri dari 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, e-voucher sampai dengan Rp1.500.000, dan cashback sampai dengan Rp1.000.000 dari bank rekanan.

Spesial bagi pengguna setia Samsung Galaxy S Series, Note Series, dan Z Series, Samsung juga menyediakan cashback untuk trade-in senilai Rp1.000.000. Konsumen juga bisa menikmati program cicilan 0% hingga 24 bulan untuk Galaxy Z Flip4 5G dan program cicilan 0% hingga 36 bulan untuk Galaxy Z Fold4 5G. Periode pre-order akan berlangsung sampai tanggal 1 September di www.samsung.com/id serta mitra Samsung yaitu Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia, JD.ID, Eraspace, Dinomarket, Akulaku, dan Tiktok Shop.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G kunjungi Samsung Newsroom Indonesia di www.samsung.com/id.