Galaxy Tab A8 Bikin Belajar Online Kini Makin Nyaman

Galaxy Tab A8 Bikin Belajar Online Kini Makin Nyaman (2)Masa pandemi belum usai, awal tahun 2022 Indonesia harus menghadapi gelombang ketiga Covid-19. Kenaikan kasus Covid-19, membuat banyak perusahaan memberlakukan work from home (WFH) atau dengan sistem hybrid.

Begitu juga di dunia pendidikan, walau sebagian sudah menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, masih banyak juga yang memilih sekolah secara online. Jadi, selain bekerja dan meeting online, orang tua tetap harus mempersiapkan anak untuk mengikuti PTM dan mendampingi mereka belajar di rumah atau mengikuti les dan pelajaran tambahan. Tidak lupa, orang tua pun pasti ingin menghabiskan quality time bersama anak.

Galaxy Tab A8 Bikin Belajar Online Kini Makin Nyaman (2)

Dengan hari-hari yang tambah padat, maka orang tua membutuhkan perangkat teknologi yang mampu membantu menyeimbangkan aktivitas sehari-hari. Perangkat ini tentunya harus mengakomodasi semua pekerjaan agar tetap produktif, meski harus bekerja dari rumah. Salah satunya perangkat yang bisa menjadi pilihan adalah Samsung Galaxy Tab A8

“Samsung menghadirkan Galaxy Tab A8, inovasi manTAB untuk mendukung orang tua masa kini mengelola aktivitasnya. Membantu anak mengerjakan tugas sekolah setelah mereka pulang PTM, mengikuti kelas online, quality time dengan anak, sampai self-care bagi orang tua sendiri dapat dilakukan sepanjang hari dengan memori besar, baterai kuat 7.040 mAh dan layar luas 10,5 inci yang nyaman pada Galaxy Tab A8,” kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga: Baru! 3 Tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, Ini Keunggulannya!

Mengakomodasi aktivitas belajar di rumah

Galaxy Tab A8 menghadirkan kinerja tablet yang mumpuni, hal ini berkat spesifikasi dan performa yang dimilikinya. Performa ini ditunjang baterai besar berkapasitas 7.040mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar tidak perlu khawatir baterainya cepat habis. Anda dapat menemani berbagai aktivitas belajar anak baik indoor maupun outdoor di sekitar rumah, dalam waktu yang lebih lama. Bila daya baterai kritis, langsung dapat isi ulang dengan cepat sebab Samsung Galaxy Tab A8 sudah mendukung fast charging 15W.

Tab A8 hadir dengan layar 10,5 inci, sehingga anda bekerja dengan leluasa. Dengan layar yang luas dan jernih, Galaxy Tab A8 mampu menghadirkan materi belajar berupa gambar-gambar berkualitas tinggi dan memanjakan mata si pembelajar visual.

Galaxy Tab A8 Bikin Belajar Online Kini Makin Nyaman (3)

Dampingi anak belajar melalui Samsung Galaxy Tab A8 juga nyaman, karena anda dapat mengatur tingkat kecerahan layar atau aktifkan Eye comfort shield untuk kenyamanan menggunakan tablet dan mata tak lekas lelah.

Baca juga: Tablet Samsung Galaxy Tab A8 Terbaru Harga 3 Juta, Ini Keunggulannya!

Mengerjakan tugas lebih nyaman

Bila dibutuhkan untuk mencatat, Samsung Notes dapat langsung diakses bahkan sambil membuka aplikasi lain. Misalkan saat mencatat sekaligus membuka browser, jika ingin mendapatkan informasi pada layar yang berbeda. Ini berkat kemampuan multi-active window sehingga pengalaman multi-screen jadi lebih nyaman.

Anak anda juga dapat memanfaatkan fitur multi-active window ini untuk menjalankan dua aplikasi yang berbeda secara bersamaan lainnya. Seperti sambil menonton video di Youtube untuk referensi, anak dapat mencatat poin-poin penting di Samsung Notes di sebelahnya. Selanjutnya ia tinggal menuangkan poin-poin tersebut ke tugasnya.

Samsung Galaxy Tab A8 sudah dibekali dengan internal storage sampai 128GB. Anda dapat mengunduh dan menyimpan banyak buku elektronik, hingga tugas-tugas sekolah anak atau file materi kursusnya.

Baca juga: Diotaki Snapdragon 8 Gen 1 Terbaru, Performa Samsung Galaxy S22 Series 5G Dijamin Ngebut!

Beraktivitas di mana saja

Untuk kemudahan dalam koneksi internet, Samsung Galaxy Tab A8 memberikan keleluasaan dalam menentukan koneksi yang akan digunakan. Tablet ini tersedia dalam dua varian dengan koneksi internet, yakni dengan koneksi Wi-Fi atau koneksi Wi-Fi dan LTE. Dengan begitu aktivitas bekerja atau belajar di rumah atau di mana saja, dapat dilakukan dengan mudah.

Melalui koneksi yang bagus, Galaxy Tab A8 dapat memberikan pengalaman mengikuti kelas online melalui aplikasi video conference yang lebih nyaman dan memuaskan. Apalagi Samsung merancang posisi kamera depan 5MP di center ketika tablet berada dalam posisi horizontal. Alhasil, tak hanya visual anak tampak jernih, anak juga akan terlihat fokus menatap ke tengah, seperti menatap mata peserta yang lain.

Aktivitas pekerjaan juga mudah dilakukan sambil melakukan video call. Dibekali sistem operasi berbasis OS Android 11, membuat semua aplikasi Google Suite dapat diakses tanpa ada masalah. Tak perlu khawatir tertinggal penjelasan guru atau tidak sempat mencatat ketika sesi video converence, karena semua dapat direkam menggunakan screen recorder atau screen shot dengan mudah.

Baca juga: Lolos TKDN, Tablet Gahar Trio Samsung Galaxy Tab S8, Segera Rilis di Indonesia?

Samsung Galaxy Tab A8 memiliki kualitas Audio yang powerful, nyaman untuk menikmati konten, streaming serial favorit keluarga, hingga video call. Ini berkat quad-speaker berteknologi Dolby Atmos® yang menghadirkan suara yang jernih.

Memantau tugas harian, tanggal deadline atau jadwal kelas online jadi mudah, berkat Google Calendar yang dapat mencatat semua jadwal aktivitas termasuk jadwal Gmeet anak Anda.

Hadirkan tablet manTAB di rumah anda melalui pembelian di Samsung.com dengan harga Rp 2.999.000 untuk varian Wi-Fi warna Gray, atau Rp 4.499.000 untuk varian Wi-Fi dan LTE yang tersedia dalam pilihan warna Gray, Silver dan Pink Gold.