Ini 5 Daya Tarik Asus Zenfone 5 Yang Perlu Diketahui  

Setelah ditunggu-tunggu akhirnya Asus resmi meluncurkan seri smartphone jagoan terbarunya yaitu Asus Zenfone 5. Smartphone ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada Februari 2018 lalu di ajang Mobile World Congress 2018. Hp Asus terbaru ini sempat membuat heboh karena muncul pertama kali sebagai smartphone yang punya desain mirip dengan iPhone X. Dan kini Hp Asus terbaru ini akhirnya resmi dijual di Indonesia.

Asus Zenfone 5 hadir mengincar pengguna yang gemar motret atau merekam video menggunakan kamera di smartphone. Karena salah satu fitur yang diunggulakn smartphone ini yaitu kameranya. Asus juga mengincar pengguna yang selalu mengikuti update teknologi terbaru. Karena smartphone ini sudah dibekali berbagai teknologi termutakhir.

Baca juga : Ini Bedanya Asus Zenfone 5, Zenfone 5z dan Zenfone 5 Lite

Penasaran seperti apa kehebatan Hp Asus Zenfone 5, tim GagdetSquad sudah memiliki smartphone terbaru ini. Dan sebelum artikel review lengkapnya kami selesaikan, berikut beberapa bocoran keunggulan dari Hp Asus Zenfone 5 :

Layar Luas Bikin Puas

Salah satu daya pikat dari smartphone terbaru ini, yaitu desain layarnya sudah mengikuti tren kekinian. Yaitu tampilan layar luas yang menutupi hampir sekujur bodi depan. Asus menyebutnya dengan sebutan layar All Screen. Layar ini menutupi 90% bagian sisi depan bodi Asus Zenfone 5. Ukuran layarnya sendiri mencapai 6,2 inci dengan aspect ratio 19 : 9. Ketajaman tampilannya didukung resolusi layar Full HD+ (2246 x 1080 piksel).

Desain Kekinian

Selain layar All Screen, yang smartphone ini juga tampil kekinian dengan adanya bagian notch pada sisi atas layar. Desain layar luas dengan notch inilah yang membuat Hp Asus Zenfone 5 terlihat mirip iPhone X.  Di bagian notch ini terdapat proximity/light sensor, LED indicator, dan kamera depan.

Selain adanya notch, sebenarnya smartphone ini sudah menarik dengan tampilan yang elegan. Ini karena bodinya didesain dengan balutan material kaca dengan konsep desain 2,5 D, atau bagian layar yang agak sedikit timbul. Selain itu smartphone ini juga tampil kokoh dengan bodi berbahan metal alumunium. Smartphone ini juga nyaman digenggam karena terbilang cukup slim dengan ketebalan hanya 7,7 mm.

Proses Berkinerja Kencang

Pastinya Asus Zenfone 5 juga memperhatikan kemampuan performa kerjanya. Ini dibuktikan dengan membenamkan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 636. Prosesor buatan Qualcomm ini diklaim memiliki performa 50%-100% lebih kencang dibandingkan seri prosesor sebelumnya yaitu Snapdragon 625 dan 630.

Prosesor ini juga membawa kemampuan efisiensi penggunaan sumber daya baterai yang sudah ditawarkan seri prosesor pendahulunya. Namun pada kemampuan Snapdragon 636 lebih hebat lagi soal efisiensi, karena mampu memberikan 40 persen peningkatan performa secara umum, dan 10 persen peningkatan performa untuk gaming dan browsing dibandingkan snapdragon 630. Jika dibandingkan dengan prosesor Snapdragon 625, peningkatan performa yang ditawarkan oleh snapdragon 636 sangat signifikan. Performanya bisa mencapai 50 persen lebih tinggi.

Dual Camera Berteknologi Tangguh

Sudah disebutkan sebelumnya, salah satu fitur yang dijagokan Asus Zenfone 5 yaitu kamera. Makanya Asus menyematkan dual camera di bodi belakang yang akan memenuhi kebutuhan fotografi zaman now. Tentu juga tidak ketinggalan kamera depan yang tidak kalah hebat, dengan resolusi 8 Mpix.

Dual camera di bodi belakang smartphone ini terdiri dari lensa kamera berresolusi 12 Mpix dan 8 Mpix, dengan Large 1,4 nm Pixel Size. Lensa kamera yang digunakan yaitu buatan Sony dengan tipe IMX363, yang  merupakan sensor kamera kelas flagship.

Kamera ini memiliki ukuran aperture F/1.8 dengan tingkat sensitifitas cahaya 5 kali lebih baik. Kamera ini juga dilengkapi dengan Optical Image Stabilizer (OIS) dan Dual Pixel PDAF, yang membuat foto tetap tajam meski saat memotret dalam keadaan bergerak agtau goyang. Bahkan kamera ini bisa melakukan autofocus hanya dalam waktu 0,03 detik. Juga dilengkapi fitur Color Correction (RGB) Sensor.

Tidak ketinggalan juga sudah didukung fitur kamera khas Asus, yaitu PixelMaster 5.0 yang membuat tapilan foto makin terlihat tajam.  Belum lagi sederet kemampuan fotografi yang sudah dibenamkan pada kamera di smartphone ini. Seperti Photo Bokeh, Low Light Photography, Wide Angle dan lainnya.

Baca juga : Asus Zenfone 5Q Resmi Dikenalkan Dengan Fitur 4 Kamera, Ini Harganya!

Sederet Fitur AI Canggih

Hp Asus Zenfone 5 juga sudah mengikuti tren teknologi saat ini, yaitu teknologi Artificial Intelligence (AI). Smartphone ini sudah dibekali dengan sederet fitur berbasis teknologi AI. Seperti fitur AI Camera yang bisa memahami kebutuhan saat memotret, jadi pengguna cukup fokus pada objek foto tanpa harus bingung menentukan setingan kamera yang tepat. Karena semua itu bisa dikerjakan oleh AI Camera.

Adapun fitur AI Camera terdiri atas AI Scene Detection yang akan mendeteksi berbagai macam scene atau tampilan objek foto yang ditangkap, yang kemudian kamera akan melakukan penyetingan agar hasil foto bisa maksimal. Ada juga AI Photo Learning yang membuat kamera bisa mempelajari tangkapan kamera yang dilakukan pengguna, yang nantinya akan dijadikan referensi dalam penyetingan kamera saat melakukan pemotretan selanjutnya.

Buat yang gemar foto selfie, juga ada fitur Real Time Beautification yang bisa mendeteksi wajah pengguna, lalu akan melakukan touch up yang sesuai sehingga hasil foto selfie terlihat bagus sekaligus natural.  Fitur lainnya yaitu AI Display, yang membuat layar tetap menyala selama wajah pengguna masih terdeteksi oleh layar. Selain itu ada juga AI Display Auto Color Temparature yang bisa mengatur tingkat kecerahan dan kejelasan layar di berbagai kondisi.

Asus Zenfone 5 juga dilengkapi AI Boost yang sanggup meningkatkan performa dari smartphone ini. Ada juga fitur AI Charging yang bisa membuat baterai bertahan lebih lama sekaligus menjaga baterai awet lebih lama. Apalagi ditambah dengan fitur Asus BoosMaster yang membuat proses charging baterai bisa berjalan lebih cepat, sehingga tidak butuh waktu lama saat charging. Dan yang terakhir ada fitur AI Ringtone yang bisa mengatur volume ringtone sesuai kondisi di sekitar.