Ini Bukti Foto Malam Kamera OPPO Reno Makin Tajam Berkat Ultra Night Mode 2.0

GagdetSquad.id – OPPO memerkenalkan seri smartphone premium terbarunya yang juga menyandang nama baru, yaitu OPPO Reno Series. Salah satu fitur yang diunggulkan dari OPPO Reno yaitu kamera belakang yang memiliki resolusi 48 megapixel. Soal resolusi memang sama dengan seri sebelumnya yaitu OPPO F11 Series yang juga mengusung kamera 48 Mpix. Tapi di OPPO Reno sudah dilengkapi dengan fitur terbaru, diantaranya Ultra Night Mode 2.0.

Review OPPO Reno 10x Zoom (5)

Fitur  Ultra Night Mode sebenarnya juga sudah dibenamkan di OPPO F11 series. Kamera OPPO F11 menggunakan  sensor berbasis ISOCELL Bright GM1 dan dilengkapi dengan teknologi Tetracell. Ini akan menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari empat piksel yang berdekatan untuk membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm. Selanjutnya, teknologi ini akan melipatgandakan ukuran piksel foto sensitif, sehingga mampu mengabadikan foto potret yang lebih terang dan minim noise pada malam hari. Dalam kondisi cahaya yang sangat terang, sensor dapat menangkap gambar dengan resolusi tinggi sampai 48MP.

OPPO F11 juga dilengkapi dengan fitur Ultra Night Mode. Kamera di smartphone ini dapat memanfaatkan kecerdasan buatan dan pengurangan noise pada banyak frame untuk mendapatkan hasil reduksi noise yang optimal, stabilisasi pada gengaman dan peningkatan dynamic range untuk membuat kemungkinan tingkat kecerahan dan detail yang melebihi batas mata manusia.

Ultra Night Mode 2.0

Berbeda dengan OPPO F11 series, di Hp terbaru OPPO Reno Series kameranya menggunakan Sony IMX 586. Di mana kemampuan sensor ini diklaim semakin bagus dalam menangkap dan menghasilkan hasil gambar yang lebih tajam.

Belum lagi adanya fitur terbaru Ultra Night Mode 2.0 pada Reno yang membawa perbedaan signifikan. Diantaranya dalam menghasilkan foto yang lebih minim noise, highlight dan shadow yang lebih bagus serta warna yang lebih cerah.

Ultra night mode 2.0 akan mengambil waktu 4 sampi 5 detik saat melakukan pengambilan gambar. Pada saat mengambil foto Ultra High Definition, kamera OPPO Reno akan mengambil komposisi 5 foto dengan perbedaan exposure untuk menjadikan foto malam lebih jernih.

OPPO juga memiliki fitur Face Protection dimana saat melakukan foto Ultra Night Mode akan memisahkan wajah dengan bachground setelah melakukan optimalisas iwarna kulit untuk menghasilkan foto yang lebih realistik.

Dan berikut ini beberapa foto Ultra Night Mode 2.0 dari kamera OPPO Reno :