Mengulik Fitur Kamera di OPPO A95 Untuk Foto Portrait Layaknya Kamera Pro

GadgetSquad.ID – Salah satu daya tarik khas dari kamera profesional, baik itu DSLR maupun SLR adalah kemampuan menghasikan foto portrait atau foto bokeh. yaitu foto dengan latar belakang blur atau sebaliknya, istilah kerennya bokeh bisa juga disebut potrait.

Foto portrait atau foto bokeh memang memiliki nilai artistik tersendiri, yang bisa dikatakan tak lekang dihantam zaman. Dalam perjalanannya keunggulan foto bokeh di kamera profesional, mulai diadopsi oleh para vendor hape.

Kini hampir semua kamera hape sudah memilik kemampuan foto bokeh. Biasanya di hape, kemampuan mengambil foto bokeh hadir dalam mode potrait.

Apa sejatinya yang membuat foto potrait tidak pernah kehilangan daya tariknya? Apakah sebuah hape bisa menghasilkan foto potrait berkualitas?

Untuk pertanyaan pertama, kenapa foto potrait selalu diminati? Jawabannya sangat beragam, salah satunya karena foto Portrait mampu menangkap mata dan wajah subjek secara jelas dalam fokus yang tajam, sambil membiarkan elemen lain yang kurang penting di render dalam fokus yang lebih lembut.

Alasan lainnya, bagi sebagian orang, fotografi portrait bisa dianggap penting untuk melestarikan momen bersejarah, ada juga yang ingin sekedar personal branding, atau kesenangan pribadi semata.

Intinya, alasan utama sebuah foto portrait dihasilkan adalan untuk menangkap personal seseorang dengan karakter yang pastinya berbeda-beda.

Nah soal kedua, apakah sebuah hape bisa menghasilkan foto potrait sebaik kamera profesional? Jawabannya bisa.

Perlu diketahui, semua kamera hape kekinian biasanya sudah memiliki kemampuan mengambil foto potrait, hasilnya ada yang masihnampak kaku. Namun banyak juga hasil foto potrait dari hape punya kualitas layaknya kamera profesional.

Salah satu hape dengan kemampuan fotografi mumpuni, termasuk menghasilkan potrait berkualitas ada OPPO A95.

Kemampuan OPPO A95 menghasilkan foto ciamik, tidak lepas dari amunisi di sektor menu imaging. Kamera belakang OPPO A95 terdiri dari kamera utama 48MP, kamera depth 2MP dan kamera macro 2MP.

Ketiga kamera ini memberi kemudahan untuk memotret objek sesuai dengan kebutuhan fotografi pengguna.

Baca juga : Review Oppo A95-Paket Lengkap!! Bodi Keren, Performa Gesit, Kamera Apik, Tahan Lama

OPPO menyediakan algoritma pemrosesan gambar sehingga OPPO A95 dapat menangkap gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan cepat, dalam berbagai mode termasuk foto portrait.

Fitur-fitur kamera belakang OPPO A95 antara lain Multiple Filters yang menyediakan 15 preset filter pilihan, AI Scene Enhancement untuk mengoptimalkan warna/ saturasi/ kecerahan pada foto, dan Night Mode untuk membantu pengguna memperoleh hasil foto cerah dan jernih di malam hari atau saat kondisi pencahayaan rendah.

Fitur-fitur tersebut merupakan hasil pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dari OPPO khususnya untuk kamera A95.

Tak cukup sampai disitu, hape yang dilego Rp3,9 Juta, juga tidak kalah apik saat digeber menghasilkan berbagai pose swafoto, termasuk potrait selfie.

Yup, untuk kebutuhan swafoto OPPO sudah dipersenjatai kamera 16MP. Kamera swafoto OPPO A95 telah ditingkatkan kemampuannya sehingga hasil foto akan tampak lebih hidup dan jelas.

Sejumlah fitur kamera yang menyertai OPPO A95 antara lain AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat dan lebih beragam berdasarkan lingkungan sekitar, Intelligent Skin Tone untuk menambahkan efek menghaluskan dan mencerahkan kulit, dan Front Night Mode untuk menangkap wajah subjek tetap jernih dan jelas meski berada di lingkungan yang gelap.

Sudah gak penasaran lagi kan. Sekarang saatnya ambil hape mu dan abadikan berbagai momen menarik, yang sayang untuk dilewatkan.

Selamat berburu!!