Lebih Dekat dengan Huawei MateBook D16, Tak Cuma Modal Layar Besar!!

Bangkok – Huawei APAC Smart Office Launch 2022 yang dihelat di Bangkok, Thailand menjadi debut, aneka perangkat berkelas dari Huawei. Khusus untuk pasar Indonesia, salah satu yang menjadi andalan adalah laptop Huawei MateBook D16.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, ada berbagai teknologi inovatif yang dihadirkan untuk pertama kalinya di MateBook D-Series melalui Huawei MateBook D16.

“Huawei MateBook D16 dirancang sebagai ‘laptop dengan layar besar’ yang menjembatani ruang kosong antara perangkat ultra-premium seperti Huawei MateBook X Pro dan jajaran entry-level laptop pada seri D. Hal tersebut membawa daya pikat menarik sebagai perangkat cerdas dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Pertanyaannya apa saja daya tarik, Huawei MateBook D16 yang membuat laptop ini, layak jadi tandem kamu melakukan berbagai aktivitas yang produktif?

Salah satu yang jadi andalan laptop ini, yakni bagaimana Huawei MateBook D16, bisa hadir dengan layar luas, namun tetap punya rancang bangun yang ringkas serta kokoh.

Sesuai kodenya, laptop ini hadir dengan layar luar bergaris tengah 16 inci. Layarnya mewarisi desain FullView Display keluarga MateBook, yang tampak pada bezel ultra-tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan, sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi hingga 90%.

Hadir dengan desain logam ringan, bobot Huawei MateBook D16 hanya 1,7 kilogram. Perangkat ini punya bobot setara dengan laptop 15 inch meskipun layar sesungguhnya 16 inch.

Kombinasi layar dan desain tersebut, membuat pengguna Huawei MateBook D16, lebih praktis membawa laptop ini dalam berbagai kesempatan, sehingga mampu mendorong peningkatan produktivitas kerja.

Tak hanya dari segi fisik, untuk mendukung produktivitas kerja, Huawei MateBook D16 menjadi laptop pertama dari Huawei yang mampu meningkatkan tingkat konversi sinyal sebesar 56%.

Kondisi di atas terjadi lantaran, laptop ini sudah dibekali teknologi Metaline Antenna yang memfasilitasi akses internet berkecepatan tinggi.

Agar menyempurnakan performa MateBook D16 tertanam beberapa fitur keren lainnya, seperti Super Device untuk kelancaran konektivitas lintas perangkat Huawei, Fingerprint Power Button, pengisian cepat dengan charger USB Type-C.

Terdapat juga Webcam 1080p dengan fitur FollowCam yang otomatis mengikuti pembicara dan apabila ada penambahan partisipan, kamera akan otomatis melakukan zoom-out untuk memastikan semua partisipan dapat terlihat dengan baik dalam 1 frame.

Soal dapur pacu, komposisi “jeroan” yang ditawarkan gak kalah dengan laptop premium Huawei, dimana performanya ditenagai Intel Core 12t Gen H-Series, RAM 16 GB dan SSD 512 GB.

Pre-order untuk pasar Indonesia dibuka mulai 27 Juli hingga 5 Agustus 2022. Selama masa pre-order, Huawei MateBook D16 seri Intel Core i5-12450H dengan 16GB RAM dipasarkan seharga Rp13.999.000, sedangkan untuk seri Intel Core i7-12700H dengan 16 GB RAM akan dipasarkan seharga Rp16.999.000.

Ada hadiah promo pre-order senilai Rp 3,2 juta termasuk gratis Microsoft Office Home & Student 2021 permanen, Huawei Backpack, Wireless Mouse, dan modem Telkomsel Orbit Star H1 dengan kuota total 150 GB selama 6 bulan.