Lebih Dekat dengan Kamera Oppo A16 yang Selalu Memberikan Performa Memuaskan

GadgetSquad.ID – Deretan hape yang bertarung di segmen menengah, terus melakukan up date teknologi. Alhasil, performa maupun fitur hape kelas menengah, tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Oppo A16, saat ini bisa dikatakan menjadi bukti bagaimana hape kelas menengah, mampu memanjakan konsumen dengan fitur serta performa, layaknya ponsel segmen premium.

Karenanya GadgetSquad gak heran jika Oppo A16, saat ini menjadi salah satu produk terlaris kreasi Oppo.

Menu imajing menjadi salah satu daya tarik Oppo A16. Tak sekedar menyodorkan besaran pixel, performa hasil bidikan kamera A16, bergitu berkelas.

Oppo A16 juga mengusung tiga kamera kelas atas, yakni kamera utama 13MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP.

Semua kamera yang tersedia sangat cocok untuk digunakan oleh siapa saja, termasuk pekerja saat WFH, siswa sekolah online, atau konten kreator yang ingin lebih kreatif.

Oppo juga menyediakan 7 filter yang menarik yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, dan Autumn. Untuk selfie, ada kamera 8 MP di depan dengan dukungan AI Beautification.

Selama pengujian, kualitas hasil bidikan Oppo A16 memuaskan. Dalam kondisi cahaya normal, mampu menghasilkan foto dengan reproduksi warna yang begitu natural.

review oppo A16 dKalau ingin lebih menggugah selera, kamu bisa mengaktifkan Dazzling Mode. Dynamic range cukup oke. Kamu tetap bisa mendapatkan foto yang bagus ketika menantang cahaya.

Tak hanya itu, hasil bidikan Oppo A16 yang berkualitas, juga berdampak nyata kepada pelaku UMKM.

Seperti yang diungkapkan, Meyani Kristina Ningrum, seorang pengajar workshop Offline untuk Food & Product Photography UMKM.

Ia menceritakan bahwa kesehariannya mengajarkan pelaku UMKM di wilayah Batam untuk menghasilkan katalog produk menggunakan kamera smartphone, khususnya Oppo A16.

“Dengan menggunakan kamera smartphone, kita bisa meminimalkan bajet dengan memotret foto sendiri ketimbang menggunakan jasa fotografer. Selain itu, pelaku UMKM juga bisa lebih efisien dalam memasarkan produk mereka lewat jalur online,” ujarnya

Meyani menambahkan, bahwa Oppo A16 sejatinya memiliki kualitas kamera yang cukup mumpuni untuk kebutuhan foto produk katalog. Bahkan, Ia menyebut kalau hasil foto dari kamera smartphone ini cukup tajam.