Lebih Mudah Hasilkan Foto Portrait di OPPO A95 Dengan Fitur Pendukung Ini!

GadgetSquad.id – Keandalan kamera yang ada di smartphone kini semakin menyaingi kemampuan hasil bidikan kamera pro. Salah satunya dalam menghasilkan foto portrait atau foto bokeh, yaitu foto dengan efek blur pada background dan focus pada suatu objek tertentu, atau bisa juga sebaliknya.

Bahkan kini penggunaan kamera di smartphone untuk menghasilkan foto portrait juga semakin mudah. Dan hasil bidikannya pun tidak kalah dengan foto portrait hasil jepretan kamera pro. Salah satu smartphone yang bisa diandalkan yaitu OPPO A95.

Oppo A95 foto portrait

Kamera OPPO A95

OPPO A95 dilengkapi dengan triple kamera yang tertanam di bagian belakang. Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 48MP (f/1.7) + Kamera Makro 2MP (f/2.4) + Kamera Dept Sensor 2MP (f/2.4).  Oppo A95 juga sudah membekali dirinya dengan lensa 16MP.

Kamera di OPPO A95 ini sudah sanggup menghasilkan foto portrait dengan tampilan tidak kalah dengan bidikan kamera pro. OPPO Dalam menghasilkan foto portrait yang optimal, ketiga kamera ini akan bekerja bareng dalam mengumpulkan hasil bidikan yang kemudian sistem akan memisahkan mana objek utama dan mana background. Dan akhirnya akan dihasilkan foto focus disertai dengan efek blur layaknya hasil jepretan kamera pro.

Baca juga : Review Oppo A95-Paket Lengkap!! Bodi Keren, Performa Gesit, Kamera Apik, Tahan Lama

Kemampuan ketiga kamera di OPPO A95 ini juga tidak lepas dari adanya fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligent (AI)yang membantu dalam menghasilkan foto bokeh. Fitur AI ini akan mengumpulkan informasi dari lensa-lensa kamera yang ada di smartphone ini, yang lalu akan diserahkan ke sistem untuk diolah.

Foto portrait OPPO A95

Fitur-fitur Menarik Untuk Foto Portrait

Tidak hanya kemampuan kamera di OPPO A95 yang canggih sehingga bisa menghasilkan foto portrait ala kamera pro, di smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagi fitur pendukung kamera agar lebih memudahkan penggunakan dalam menghasilan foto portrait.

Untuk memunculkan fitur-fitur pendukung tersebut, caranya saat membuka fitur kamera, pilih ke menu Portrait. Nah, kemudian akan terlihat beberapa ikon-ikon fitur pendukung yang dihadirkan khusus untuk portrait. Di antaranya yaitu :

  • AI Bokeh

Fitur ini akan membantu pengguna salam menghasilkan foto bokeh sesuai keinginan. Fitur ini bisa membuat pengguna mengatur sendiri tingkat blur yang diinginkan. Caranya cukup dengan mengatur pada menu slider yang muncul di bagian bawah saat kamera aktif.

Baca juga : 7 Tips Mengambil Foto dengan Fitur Portrait OPPO A95

  • Filter

Tidak hanya menghasilkan foto bokeh yang biasa, di OPPO A95 kamu juga bisa menghasilakn foto portrait yang terlihat beda. Caranya dengan memanfaatkan 6 pilihan filter yang bisa kamu pilih sesuai selera. Keenam egek filter tersebut antara lain : film, B&W, Tokyo, Sweet, Time dan Paris.

Foto portrait OPPO A95

  • Timer

Satu lagi fitur yang memudahkan kamu saat mengambil foto bokeh, yaitu Timer. Dengan fitur ini kamu bisa menseting agar kamera akan melakukan Shot secara otomatis dalam durasi 10 detik setelah tombol shot ditekan. Fitur ini cocok saat melakukan foto selfie atau group dengan efek portrait menggunakan kamera utama

 

  • AI Scene Enhancement

Fitur ini akan bekerja dengan sendirinya saat kamu menggunakan kamera di OPPO A95. Jadi tidak perlu repot-repot mengatur.Fitur AI Scene Enhancement dengan cerdas akan mengenali berbagai skenario pemotretan seperti makanan, bunga, matahari terbenam, dan lainnya.

Tak sekedar mengenali objek, saat membidik target, teknologi AI Scene Enhancement secara bersamaan akan mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahannya. Hasilnya, foto portrait dengan warna yang tajam serta natural.