Membedah Kecanggihan Kamera OPPO Reno 7

GagdetSquad.id – OPPO Reno 7 Series menjadi Hp keluaran terbaru yang belum lama ini dirilis OPPO  di Indonesia. Ada 3 tipe OPPO Reno 7 Series yaitu OPPO Reno 7, Reno7 Z 5G dan Reno 7 5G. Dengan OPPO Reno 7 yang dibanderol dengan harga paling murah yaitu Rp5.199.000. Tapi tetap saja fitur yang dibawanya tidak kalah dengan tipe Reno7 seri lainnya. Salah satunya fitur kameranya.

reno7 oppo reno 7

Triple Camera di OPPO Reno 7

OPPO Reno7 dilengkapi dengan Triple Camera. Ketiga kamera di Hp OPPO ini antara lain terdiri dari kamera utama 64MP AI yang menjadi jaminan hasil foto akan terlihat tajam di berbagai kondisi. Kemudian kamera kedua yaitu 2MP Depth Camera yang berperan dalam menghasilkan foto bokeh atau foto dengan background yang blur dengan detil yang tajam. Dan kamera ketiga yaitu kamera 2MP Microlens.

Kamera 2MP Microlens ini bisa dibilang menjadi daya tarik tersendiri. Kamera ini memiliki fungsi layaknya kamera Macro namun dengan kemampuan lebih. Kamera Microlens ini bisa memotret objek dekat dengan pembesaran bisa mencapau 15 kali hingga 30 kali. Hasilnya, foto akan terlihat sangat detil layaknya hasil tangkapan mikroskop.

Hal unik lainnya dari kamera Reno7 yaitu adanya fitur Orbit Light. Ini semacam pencahayaan yang muncul pada sekeliling lensa kamera. Fitur  Orbit Light ini berfungsi saat menggunakan fitur Microlens.  Nyala lampu ini bisa berfungsi sebagai lampu tambahan yang menyala jika pengguna ingin memotret foto Microskopik dengan fitur Microlens. Selain itu Orbit lain juga bisa sebagai ‘hiasan’ yang akan memancarkan cahaya lembut saat menerima panggilan dan pesan, bermain game, atau mengisi daya.

Baca juga : Tampil Beda, OPPO Reno7 Dirilis Dengan Balutan Warna Baru

Kamera di Reno7 juga dilengkapi dengan keunggulan fitur portrait baik pada kamera utama maupun kamera depan. Bahkan hasil tangkapan kamera ini bisa dikatakan setara dengan kemampuan kamera DSLR dengan lensa bukaan besar.

Fitur Portrait pada kamera Reno7 yang didukung Artificial Intelligence (AI) yang telah ditingkatkan, dapat mensimulasikan 25 tingkatan ukuran diafragma yang dapat disesuaikan mulai dari F0.95 hingga F16. Selain itu OPPO juga menghadirkan efek bokeh flare untuk mencapai efek bokeh layaknya produksi video profesional dengan menggunakan lensa bukaan lebar dan menggunakan sebuah smartphone.

Hebatnya lagi, kamera belakang OPPO Reno 7 sudah sanggup merekam video mencapai resolusi 4K dengan frame rate 30fps. Fitur OIS nya juga memungkinkan kamu untuk mengambil video 1080p dalam 60fps. Saat melakukan rekam video, kamera Reno7 5G juga sanggup untuk menghasilkan video bokeh, yaitu rekaman video dengan efek blur di bagian belakang objek yang focus.

Foto Selfi 32 MP

Untuk kebutuhan foto selfie, OPPO Reno 7 dilengkapi dengan kamera 32MP. Hebatnya lagi kamera swafoto ini didukung sensor kelas atas IMX709. Sensor ini dikembangkan OPPO bersama dengan Sony. Dan ternyata sensor ini menjadi debut pertama kali di Indonesia pada Hp OPPO Reno 7.

Sensor IMX709 memiliki sensor RGBW dengan algoritma quadra binning hasil pengembangan OPPO. Sensor ini mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya daripada sensor RGGB standar sekaligus mengurangi noise hingga 35%, sehingga memberikan gambar yang lebih jelas dan lebih cerah pada kondisi minim pencahayaan.

Kehadiran sensor IMX709 ini menjadikan OPPO Reno7 memiliki berbagai fitur kamera yang mengesankan di antaranya Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot sehingga pengguna dapat menangkap foto potret menakjubkan dengan kualitas profesional.