OPPO A16 Kuat Buat Streaming Video/Film Sampai 21 Jam, Ini Rahasianya!

0
120

GadgetSquad.id – OPPO belumlama ini meluncurkan OPPO A16 smartphone terbaru  yang dijual dengan harga terjangkau. Yang menarik, selain harganya yang terbilang murah Hp OPPO terbaru ini juga membawa sejumlah fitur unggulan, diantaranya baterai tahan lama.

OPPO A16 dibekali dengan baterai yang diklaim mampu bertahana selama 21 jam saat digunakan menonton streaming video/film. Gak heran sih, ini karena ada sejumlah fitur di Hp ini yang membuat OPPO A16 bisa bertahan lama.

 

Baca juga : Review OPPO A16 – Harga Irit Fitur Komplit

 

  1. Baterai Berkapasitas Besar

OPPO A16 sudah dibekali baterai berkapasitas besar, yaitu 5000mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, membuat Hp OPPO terbaru ini dapat diandalkan untuk melakukan panggilan telepon hingga 34 jam. Dan bahkan bisa digunakan untuk memutar video streaming (YouTube) selama 21,02 jam.

 

  1. Charging 10 Watt

Baterai pada Hp OPPO terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya 10 Watt. Dengan fitur ini akan memastikan pengguna menghabiskan lebih sedikit waktu dan lebih sedikit siklus pengisian daya ponsel, yang berarti akan memperpanjang masa pakainya.

 

  1. Overcharge dan over-discharge baterai

Untuk melindungi keamanan saat pengisian daya, OPPO A16 juga dilengkapi dengan fitur perlindungan Overcharge dan Over-discharge baterai; perlindungan short circuit dan overcurrent protection; serta serangkaian desain perlindungan pengisian daya.

 

Baca juga : Gak Cuma Murah, Banyak Daya Tarik Lain OPPO A16

 

  1. Super Nighttime Standby

Berkat fitur Super Nighttime Standby, bisa lebih menghemat konsumsi daya baterai pada OPPO A16. Fitur membuat Hp OPPO terbaru ini hanya mengkonsumsi baterai 1,21% saat pengguna tertidur antara jam 23:00 hingga 07:00.

 

  1. Super Power Saving Mode

Terkadang ketika mengetahui baterai Hp hampir habis, bisa membuat cemas. Namun tidak begitu jika menggunakan OPPO A16. Berkat Super Power Saving Mode, maka bisa menghemat daya baterai saat kondisi hampir habis. Mode ini menggunakan serangkaian strategi hemat daya yang menyesuaikan frekuensi CPU dan lampu latar, sekaligus memicu opsi manajemen daya untuk aplikasi tertentu. Dengan sisa baterai 5%, Anda dapat melakukan panggilan telepon hingga 1,84 jam.

 

  1. Optimize Night Charging

Berkat fitur ini, membuat OPPO A16 dengan cerdas mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan mempersonalisasi bagaimana ponsel mengisi daya saat tidur. Dari pukul 23:00 hingga 07:00, ponsel akan berhenti mengisi daya secara otomatis saat mencapai kapasitas 80% dan mulai lagi tepat pada waktunya untuk mencapai 100% sebelum pengguna bangun.

 

  1. Smart Temperature Control

Fitur sensor suhu pada Hp OPPO terbaru ini akan memantau suhu penutup belakang ponsel saat mengisi daya dan menyesuaikan arus pengisian daya secara adaptif saat suhu terlalu tinggi.

 

  1. Port USB-C

OPPO A16 mengadopsi konektor Type-C sebagai pengganti konektor Micro-USB yang digunakan pada generasi sebelumnya yang lebih mudah untuk plug-in. Konektor juga memiliki short circuit protection untuk melindungi konektor dari panas berlebih. Risiko korsleting yang disebabkan oleh air atau cairan lain dapat dikurangi dengan memutuskan aliran listrik ketika kenaikan suhu yang parah terdeteksi.