OPPO A95 Jadi ‘Best Daily Performance Smartphone’

GadgetSquad.id – Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang akhir tahun para Reviewers GadgetSquad berkumpul dan berembuk untuk menentukan smartphone mana yang menjadi pilihan dan layak menyandang predikat Best atau Terbaik. Salah satu smartphone yang akhirnya dipilih oleh para Reviewers GadgetSquad adalah OPPO A95, yang dinobatkan sebagai The Best Daily Performance Smartphone.

OPPO A95 Best (1)

Ini didasarkan pada pengalaman menggunakan OPPO A95 terutama untuk kebutuhan sehari-hari seharian. Ternyata smartphone OPPO terbaru ini menyediakan fitur lengkap yang mendukung berbagai aktivitas penggunannya sehari-hari. Tidak hanya itu, ternyata OPPO A95 juga andal dengan performa yang dinilai memuaskan.

Keunggulan OPPO A95

Dan ini dia keungggulan OPPO A95 sehingga layak menyandang sebagai The Best Daily Performance Smartphone:

Desain Glowing

Oppo A95 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. Keduanya mengadopsi desain Oppo Glow, yang memperlihatkan tampilan kilauan halus pada bagian belakang serta lapisan matte ganda. Oppo Glow tidak hanya membuat ponsel terasa halus untuk dipegang, tapi juga membuatnya bebas sidik jari dan tahan gores.

 

Tahan air
Oppo A95 juga dibuat agar tahan debu dan tahan air. Ini karena sudah mengantongi sertifikasi IPX4. Perangkat juga telah diuji daya tahannya dengan menjalani serangkaian tes gosok terhadap berbagai bahan yang dirancang untuk mensimulasikan pemakaian sehari-hari.

 

Layar Luas dan Tajam

Keunggulan lain Oppo A95 yaitu memiliki layar berteknologi AMOLED serta berukuran luas mencapai 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8 persen. Layar ini pun mampu menampilkan tampilan yang tajam berkat resolusi tinggi mencapai 2.400 x 1.080 piksel (Full HD+).

 

Baca juga : Review Oppo A95: Paket Lengkap!! Bodi Keren, Performa Gesit, Kamera Apik, Tahan Lama

 

Yang lebih menarik, layar ini dilengkapi fitur All-day AI Eye Care, ini merupakan serangkaian fitur yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih nyaman sepanjang hari dan dapat menjaga kesehatan mata.

 

Performa Mumpuni
Saat menggunakan Oppo A95 untuk aktivitas seharian, ternyata smartphone ini mampu memberikan performa yang lancar dan efisien. Hal Ini berkat sokongan prosesor Snapdragon 662 yang dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan smartpehoe dapat bekerja semakin mulus.

Selain performa Oppo A95 juga didukung konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM. Menariknya ada juga teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan.

 

Kamera Resolusi Tinggi

OPPO A95 dilengkapi triple kamera di bodi belakang, yang terdiri dari 48MP kamera utama + 2MP kamera makro + 2MP kamera bokeh.  Sedangkan kamera depannya berresolusi 16 MP.

Kamera di OPPO A95 juga ditemani dengan serangkaian fitur kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi. AI Scene Enhancement secara cerdas mengenali berbagai skenario pemotretan seperti makanan, bunga, matahari terbenam, dan lainnya, kemudian mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahannya.

Night Mode juga akan berguna untuk mengambil foto yang lebih cerah dan jernih dengan detail yang kaya di malam hari atau dalam pencahayaan rendah. Kamera depan 16 MP Oppo A95 dilengkapi fitur AI Beautification dan Front Night Mode, kini pengguna akan jauh lebih mudah untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas di berbagai kondisi pencahayaan.

 

Baca juga : Fitur Kamera Oppo A95 Bikin Kamu Makin Betah Racik Konten Video

 

Baterai Tahan Lama

Pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakan OPPO A95 untuk aktivitas sehari, terutama untuk masalah baterainya. Ini karena Oppo sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar mencapai 5.000 mAh. Dengan kapasitas baterai ini, membuat OPPO A95 dapat bertahan seharian penuh.

 

Pengisian Daya Cepat

San apabila menghadapi situasi baterai lowbath, jangan kahwatir. Ini karena OPPO A95 sudah dilengkapi pengisian daya cepat 33W Flash Charge yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 72 menit. Sementara itu, hanya dengan pengisian daya 5 menit, pengguna dapat menikmati 1,8 jam menonton video YouTube dan 5,7 jam panggilan suara.

Oppo juga menambahkan serangkaian fitur perlindungan pengisian daya ke Oppo A95 yang membuat pengisian daya perangkat lebih aman dan nyaman. Battery Guard membantu melindungi pengisian daya semalaman secara cerdas yang disesuaikan dengan kebiasaan penggunanya.

Ada juga fitur Charging Heat Control yang akan memantau pembuangan panas dan mengontrol suhu perangkat saat mengisi daya untuk mengurangi masalah yang timbul terkait keamanan pengisian daya. Dan Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby akan memaksimalkan masa pakai baterai di saat yang paling dibutuhkan.

 

Baca juga : OPPO A95, Cocok Untuk Musim Hujan!

OPPO A95 (1)

Andal Untuk Bikin Konten

Selain konten foto, OPPO A95 juga mampu diandalkan untuk membuat konten video. Triple kamera maupun kamera depan di Hp OPPO A95 mampu merekam video hingga resolusi 1080P / 720P pada 30 fps (frame per second). Bagi pengguna yang ingin mengabadikan video, Oppo A95 juga dilengkapi dengan serangkaian fitur pendukung video, seperti

 

  • Video Slow Motion

Selain bisa merekam video dengan resolusi tinggi, A95 juga menawarkan perekaman video slo-mo 720p pada 120 fps melalui kamera belakang.

  • Electronic Image Stabilization (EIS).

Fitur Image Stabilization pada A95 ini menggunakan teknologi perangkat lunak untuk meredam getaran ketika memotret atau merekam video. EIS dilengkapi sensor yang dirancang khusus dalam mendeteksi setiap gerakan, menginterpretasikan, kemudian memperbaiki frame per frame secara otomatis sehingga gambar dan video yang dihasilkan A95 terlihat lebih tajam (stabil). Pada video, fitur EIS akan membantu untuk menemukan titik kontras tinggi sekaligus menjaganya agar hasil gambar tetap selaras dan tidak berlebihan.

  • Steady Video

Fitur Steady Video pada OPPO A95 bisa menghilangkan gerakan yang tidak diinginkan saat merekam video berkualitas tinggi.

 

  • Artificial Intelligence (AI)

Kamera swafoto Hp OPPO A95 yang dilengkapi dengan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan mampu membuat hasil video terlihat lebih jelas dan hidup. Untuk keperluan videografi dengan kamera depan, OPPO menyediakan fitur AI Beautification untuk memberikan efek kecantikan kulit yang lebih tepat sesuai lingkungan sekitar.

 

  • Video Editor SoLoop

Untuk memberikan kemudahan mengolah hasil perekaman video, Hp OPPO A95 menyediakan aplikasi editor video bawaan SoLoop. Dengan tersedianya editor video pintar eksklusif OPPO SoLoop, pengguna A95 dapat dengan mudah membuat video hebat dalam berbagai pilihan gaya dan filter. SoLoop dapat mengubah video rekaman dan foto menjadi klip berkualitas film yang dapat dibagikan untuk diunggah ke platform media sosial video pendek.

 

Fitur Gaming Lengkap

Buat kamu yang doyan main game online, A95 juga mampu diandalkan untuk mabar seharian penuh. Yang lebih menarik, di dalamnya sudah dilengkapi berbagai fitur pendukung game yang membuat main game online lebih nyaman dan puas.

  • Hyper Boost
    Tak hanya soal kerjaan, platfrom yang dimiliki Oppo A95 juga bakal membuat aktivitas gaming semakin nyaman. Pasalnya hape ini sudah dilengkapi Teknologi Hyper Boost, yang mampu memastikan pengalaman gaming yang lebih stabil dengan konsumsi daya yang lebih sedikit dan kontrol suhu yang lebih baik.

 

  • Game Mode

OPPO A95 dilengkapi dengan aplikasi khusus Game Space yang di dalamnya banyak menyimpan fitur untuk mendukung beermain game, salah satunya Pro Gamer Mode. Dengan fitur tersebut game CODM yang memiliki tampilan grafis tinggi cukup lancar dimainkan dan bisa mendukung agar pengguna bisa memenangkan setiap pertandingan.

 

  • High Performance Mode

Fitur High Performance Mode ini sangat membantu pengguna bermain game dengan OPPO A95, karena kinerjanya bisa ditambah. Fitur ini akan membuat pengalaman pengguna bermain game menjadi lebih mulus tanpa gangguan. Fitur ini bisa digunakan dengan cara buka Setting, pilih Battery, kemudian ketuk More Battery Settings, lalu aktifkan High Performance Mode.

 

  • Network Acceleration

Bermain game online memang membutuhkan koneksi internet yang lancar agar tidak nge-lag. Dengan Network Acceleration, pengguna OPPO A95 akan tetap miliki jaringan internet yang stabil, caranya cukup masuk login ke akun OPPO, dan fitur itu bisa digunakan.

 

  • Block Notification

Bermain game terkadang akan terganggu oleh notifikasi yang tiba-tiba muncul, seperti peasn masuk misalnya. Namun, OPPO membekali ponsel A95 dengan fitur Block Notification, yang memungkinkan pengguna memblokir berbagai notifikasi, sehingga bermain game tetap lancar tanpa gangguan.

Fitur Menarik Lainnya

Selain menyediakan fitur standar yang memang ada di smartphone saat ini, yang menarik dari OPPO A95 adalah juga menyediakan berbagai fitur khas yang menambah daya tarik smartphone ini. Fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu :

  • FlexDrop
    Untuk memudahkan produktivitas Oppo A95 hadir dengan berbagai amunisi kece, salah satunyamenu FlexDrop. Fitur FlexDrop memastikan kelancaran multitasking di antara berbagai aplikasi aktif melalui jendela yang dapat diubah ukurannya.

 

  • Private Safe
    Memcegah tangan-tangan jail, ColorOS 11.1 memberi menu Private Safe. Adanya fasilitas Private Safe, akan membantu mencegah orang lain selain pengguna mengakses gambar pribadi, video, audio, dokumen, dan file lainnya pada Oppo A95.

 

  • NFC
    Oppo A95 yang dirilis di Indonesia dibekali NFC. Alhasil pengguna bisa mengecek dan isi ulang uang elektroniknya menggunakan ponsel ini.

 

 

Spesifikasi  OPPOO A95
Kamera Depan 16MP Kamera Swafoto
Video Kamera Depan 1080P /720P pada 30fps
Kamera Utama 48MP kamera utama + 2MP kamera makro + 2MP kamera bokeh
Video Kamera Utama 1080P / 720P pada 30 fps
Fitur Gerak Lambat 720P pada 120 fps
Stabilisasi Video EIS + Gyroscope
Ukuran 160.32 mm×73.76 mm×7.95 mm
Berat Approx. 175 g
Layar 6.43-inch AMOLED FHD+ Punch-hole Display
Baterai 5000mAh,
Pengisian Daya 33W Flash Charge (11V / 3A)
Waktu Isi Ulang 15 Minutes – 30%

30 Minutes – 50%

72 Minutes – 100%