Oppo A96 Makin Bertenaga dengan Fitur Berkelas, Ada Apa Saja!

GadgetSquad.ID – Oppo A96 menjadi salah satu hape terbaru Oppo yang rilis pada musim belanja Ramadan tahun ini. Menjadi suksesor seri A95, Oppo A96 diklaim memiliki peningkatan teknologi yang begitu signifikan.

Apa saja sih peningkatan paling menonjol dari Oppo A96, dibanding saudara tuanya?

1. Pertama ada layar 90 Hz refresh rate yang dilengkapi Adaptive Refresh Rate sehingga dapat mengatur kecepatan layar secara otomatis serta memastikan kelancaran layar dengan penggunaan daya rendah.

Selain itu OPPO A96 menawarkan pengalaman hiburan dan bermain game yang imersif berkat kehadiran layar besar 6,59 inci dengan 90.8% screen-to-body ratio dan resolusi FHD 1080 x 2412.

2. Keunggulan selanjutnya dari sektor daya tahan, dimana Oppo A96 bertumpu kepada baterai 5000mAh. Baterai tersebut mendukung pengisian daya cepat 33W SUPERVOOCTM.

Pengisian daya ini mampu mengisi 55% tingkat kepenuhan baterai dalam waktu 30 menit. Untuk efisiensi baterai, penggunaan bisa menggunakan fitur Super Power Saving Mode.

3. Dapur pacu Oppo A96 lebih bertenaga dengan dukungan prosesor terbaru Snapdragon® 680. Kapasitas RAM 8GB yang tersedia di OPPO A96 dapat diperluas dengan pilihan hingga 5GB, menghasilkan total RAM sebesar 13GB. Kemudian penyimpanan internal 256GB, plus slot eksternal microSD hingga 1TB.

4. Kamera tentu menjadi salah satu pembeda utama, yang membuat Oppo A96 lebih berkelas. Oppo A96 dibekali kameea depan 16MP yang dibekali fiyltur baru seperti AI Natural Retouching dan 360° Fill Light.

Sementara kamera belakang ada lensa 50MP, optik bokeh 2MP. Kamera belakang juga mendukung 5x perbesaran digital dan 20x bidikan beruntun. Fitur kamera tambahan seperti AI Palette, Bokeh Flare Portrait, Flash Snapshot, dan Selfie HDR.

5. Tenaga esktra lainnya, Oppo A96 telah melewati serangkaian pengujian yang memastikan perangkat ekstra aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang.

Termasuk di dalamnya perlindungan IPX4, sebuah sertifikasi yang menyatakan perangkat A96 tahan terhadap cipratan air normal. Selain itu, perangkat ini juga IP5X yang merupakan perlindungan anti debu.

Oppo A96 mulai bisa dipesan pada 7 – 15 April 2022 secara luring melalui jaringan Oppo Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone Oppo di seluruh Indonesia.

Bisa juga dipesan secara daring pada aplikasi Oppo Store yang terdapat di perangkat smartphone Oppo atau Oppo Official Store yang terdapat di jaringan situs e-dagang terkemuka di Indonesia.