Pakai Samsung Galaxy S22 Series 5G Tidak Mudah Panas, Ini Rahasianya!

GadgetSquad.id – Hadir sebagai smartphone flagship berbagai keunggulan sudah dibawa Samsung Galaxy S22 5G, S22+ 5G dan S22 Ultra 5G. Mulai dari desainnya, kecanggihan fitur, fungsionalitasnya yang lengkap hingga spesifikasi  fiturnya yang tinggi. Termasuk kenyamanan penggunaa, yang salah satunya yaitu tidak akan mudah panas meski dipakai berlama-lama.   

Samsung galaxy s22 ultra 5G (4) (1)

Padahal Samsung Galaxy S22 Series 5G bekerja dengan dapur pacu berupa prosesor terbaru dan tercanggih saat ini dari Qualcom, yaitu Snapdragon 8 Gen 1 dengan pemrosesan 4 nanometer (nm). Prosesor ini mampu menghasilkan performa super cepat pada smartphone ini. Nah, biasanya saat performa berlari kencang akan menimbulkan efek panas pada smartphone. Tapi kenyataanya tidak dengan  Samsung Galaxy S22 Series 5G. Smartphone ini tidak mudah panas meski digunakan berlama-lama. 

Baca juga: Deretan Fitur Kamera Canggih di Samsung Galaxy S22 Series 5G Bikin Kamu Jadi Content Creator Profesional

Rahasianya? Ternyata Samsung berhasil mengembangkan sistem pendingin baru yang sudah tersedia di Samsung Galaxy S22 Series 5G. Berkat sistem ini membuat smartphone tetap terasa tidak panas meski digunakan dalam jangka waktu yang lama, misalnya saat digunakan untuk bermain game online atau marathon menonton film di Netflix. 

Sistem pendingin pada Samsung Galaxy S22 Series 5G ini menggunakan teknologi Heat Transfer atau perpindahan panas terbaru yang disebut “Gel-TIM”. Teknologi ini berfungsi untuk menghilangkan panas dengan lebih efisien yang berimbas pada performa yang makin mumpuni.

Teknologi Gel-TIM buatan Samsung ini semacam material thermal paste yang sanggup untuk menyerap suhu panas dengan lebih efisien dan menjadi penghantar panas ke bagian lain. Teknologi Gel-TIM diklaim memiliki tingkat efisiensi pengantar panas 3,5x lebih baik daripada teknologi yang ada di smartphone Samsung flagship sebelumnya. .

Selain teknologi Gel-TIM, rahasia Samsung Galaxy S22 tidak mudah panas juga karena didukung teknologi Nano-TIM terbaru. Teknologi ini berupa lapisan sistem pendingin yang berada di bagian atas Gel-TIM. Teknologi Nano-TIM berupa komponen yang melindungi interferensi atau gangguan elektromagnetik dari chipset sekaligus penghantar suhu panas ke komponen lain. 

Baca juga : Note is Back! Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Sudah Dilengkapi S Pen, Ayo Upgrade!

Nano-TIM pada Samsung Galaxy S22 Series 5G memiliki material yang fleksibel dan tahan terhadap tekanan. Hal ini membuat saat mendesain smartphone ini tidak membutuhkan ruang lebih besar untuk komponen sehingga ukuran bodi smartphone bisa lebih ramping.

Selain itu Nano-TIM juga sanggup menjadi penghantar panas yang efektif dan lebih cepat menyebarkan suhu panas ke vapor chamber, semacam komponen sistem pendingin yang digunakan sebagai thermal spreader.

Samsung mengklaim pada Galaxy S22 Series 5G sudah mendesain vapor chamber dari material yang lebih kuat dan menyelimuti area yang lebih lebar, dari bagian chipset hingga baterai untuk memberikan sistem pendingin yang lebih sempurna di smartphone ini.

Kamu bisa bikin konten profesional siang-malam bersama S22 Ultra 5G dengan pre-order sekarang!

Bagi para konsumen yang tidak sabar untuk punya cara baru membuat konten secara profesional dalam gelap dengan Galaxy S22 Ultra 5G, pre-order telah dibuka dari 9 Februari hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id. Tersedia dalam varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy, berikut detail harga Galaxy S22 Ultra 5G:

  • 8GB/12GB: Rp17.999.000
  • 12GB/256GB: Rp18.999.000
  • 12GB/512GB: Rp20.999.000

Selama periode pre-order, konsumen bisa mendapatkan berbagai penawaran yang sangat epic senilai Rp4.847.000 dengan rincian berikut ini:

  • E-Voucher Samsung.com hingga Rp1.500.000
  • Samsung Care+ selama 1 tahun
  • Phone case eksklusif
  • Cashback bank hingga Rp1.000.000
  • Cicilan 0% hingga 24 bulan

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 Ultra 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id.