Rahasia Oppo A16 Tetap Bertenaga Saat Digeber Buat Sekolah Online

0
81

GagdetSquad.ID – walau kasus positif sudah melandai dan PPKM sudah mulai turun level, bukan berarti pandemi Covid-19 telah usai di Indonesia.

Itu artinya kita harus tetap mematuhi prokes, termasuk lebih baik berkegiatan dari rumah saja, termasuk untuk aktivitas belajar mengajar.

Yup, walau belajar tatap muka mulai di uji coba, namun belum semua wilayah bisa melakukannya. Itu artinya belajar secara online, masih akan menjadi menu utama para siswa.

Salah satu kunci utama belajar online tentu saja ketersedian perangkat, minimal sebuah hp pintar. Tidak harus kelas flagship, hp kelas menengah juga bisa dihandalkan untuk sekolah online.

Nah, Oppo A16 bisa dijadikan target utama bagi kamu yang sedang menjadi hape kelas menengah untuk sekolah online.

Kenapa harus Oppo A16? Karena kualitasnya dong.

Apa saja fitur andalan yang bikin Oppo A16 layak jadi tandem untuk sekolah online? Berikut ulasannya.

Layar Aman di Mata
Oppo A16 memiliki layar HD+ berukuran 6,52 inci dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 88,7%. Layar besar, ditambah resolusi dan kecerahan tinggi, bisa memberi pengalaman visual nan prima.

Selain itu, Oppo A16 dilengkapi dengan Eye Care Display. Sesuai namanya fitur ini memberi proteksi, agar mata tetap nyaman, serta tidak cepat lelah saat harus menatap layar dalam waktu lama ketika belajar online.

Banyak fitur inovatif
Berjalan dengan platfrom ColorOS 11.1, Oppo A16 dibekali berbagai fitur bawaan yang begitu fungsional dan sangat membantu proses belajar online.

Salah satu fitur tersebut adalah FlexDrop. Fitur FlexDrop untuk membantu pengguna melakukan banyak tugas secara multitasking. Beberapa aplikasi dapat tetap terbuka  sebagai jendela kecil atau mengambang

Untuk menggunakan fitur ini, kamu cukup menggeser dari bagian bawah layar aplikasi ke atas, lalu geser ke kiri (jendela mengambang) atau ke  kanan (jendela mini)

Dapur Pacu Bertenaga
Walau datang dari kelas menengah, jangan ragukan performa Oppo A16. Bahkan saat digeber melakukan tugas multitasking, performa Oppo A16 masih terbilang gesit. Performa Appo A16 yang bertenaga, tak lepas dari komposisi dapur pacunya.

Oppo A16 yang dilengkapi dengan chipset MEdiatek Helio G35. Chipset tersebut dipadukan RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB, serta slot internal microSD. Bisa dikatakan spesifikasi dapur pacu Oppo A16, sudah yang terbaik di kelasnya.

Kamera Jernih
Biasanya saat belajar online akan ada absensi melalui video conference call. Agar wajah siswa bisa terlihat jelas, diperlukan kamera berkualitas. Oppo A16 sudah memiliki fasilitas imaging mumpuni.

Oppo A16 yang memiliki kamera selfie 8MP untuk menghasilkan gambar jernih. Selain itu, kamera utamanya 13MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP juga memenuhi kebutuhan pengguna untuk memotret atau merekam.

Baterai Tangguh
Oppo A16 dilengkapi baterai cukup besar dengan kapasitas 5000 mAh. Untuk pemakaian normal, baterai 5009 mAh bisa membuat Oppo A16 seharian penuh tanpa isi ulang daya.

Saat daya baterai 100% maka Oppo A16 dapat digunakan untuk menelepon selama 34 jam atau untuk memutar video selama 21 jam nonstop.

Saat kapasitas baterai mencapai 5% atau lebih rendah, Oppo A16 dengan fitur Super Power Saving Mode memungkinkan pengguna untuk menerima panggilan telepon hingga 1,84 jam. Selain memiliki baterai awet, catu daya Oppo A16 juga dilindungi teknologi overcharge dan over discharger