3 Tablet Android Terbaik 3 Jutaan untuk Kado Tahun Baru

Tidak lama lagi tahun baru 2022 akan tiba, saatnya mencari kado untuk sahabat, saudara atau kekasih tercinta. Nah, kado tepat akhir tahun yang tepat untuk mereka yang masih belajar dan bekerja adalah sebuah tablet android terbaik harga 3 jutaan yang dapat mengakomodasi pekerjaan atau belajar.

Tablet merupakan perangkat alternatif pilihan yang tepat digunakan untuk bekerja. Maka dari itu dalam memilih tablet untuk bekerja atau belajar tidak bisa sembarangan. Tablet tersebut harus memiliki fitur yang mumpuni untuk mengakomodasi pekerjaan.

Rekomendasi 3 Tablet Android Terbaik 3 Jutaan

Berikut ini 5 Tablet 3 jutaan yang bisa diajak bekerja mobile atau belajar dimana saja.

Advan Tab VX

tablet android terbaik 3 jutaan Advan-Tab-VX-Feature-1200x900

Tablet pertama yang bisa jadi pilihan adalah Advan TAB V. Tablet ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur yang dapat memberikan performa tinggi yang disebut bisa diandalkan untuk bekerja atau bahkan bermain game.

Menggunakan chipset chipset Unisoc Tiger T618 pabrikasi 12nm kecepatan 2.0 GHz mampu memberikan memproses kinerja cepat didukung pula dengan GPU Mali G52 MP2.

Tablet dari Advan ini juga memiliki dibekali dengan RAM 8GB dan ROM 128GB yang bisa ditambah dengan pemberian memori eksternal hingga 2TB.

Baca juga: Tablet Advan Tab VX Hadir dengan Chipset UniSOC Tiger, Nonton dan Main Game Jadi Happy

Pada bagian layar, tablet ini memiliki ukuran layar 10,4 inci WUXGA+ yang telah mendukung video 60 fps dan sharper graphics.

Tablet yang dibanderol dengan harga Rp3,499 juta ini dibekali baterai berukuran besar 6200 mAh, membuat tablet ini mampu menemani kamu untuk menunjang produktivitas secara mobile.

Advan Tab VX juga menyertakan dua buah kamera, yaitu kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Pada bagian konektivitas, Advan memberikan kemampuan yang cukup lengkap mulai dari Dual Nano-SIM 4G LTE, GPS/A-GPS, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, hingga USB Type-C.

Samsung Galaxy Tab A7

tablet 3 jutaan terbaik untuk kado akhir tahun samsung Tab a7

Galaxy Tab A7 dibekali layar 10,4 inci. Dengan layar luasa ini maka sangat nyaman untuk membaca email-email dari klien atau kolega, memeriksa atau mengerjakan dokumen-dokumen penting.

Dengan bentuknya yang ringan dan tipis, Tab A7 mendukung mobilitas penggunanya saat bekerja atau belajar di rumah. Dengan fleksibilitas ini, tak ada batasan ruang dan tempat saat ingin menikmati suasana yang bervariasi saat belajar atau bekerja di rumah. Pengguna bisa bekerja atau belajar dari mana saja.

Desain layar Tablet Samsung Galaxy Tab A7 sudah dioptimalkan untuk tampilan landscape. Orientasi layar ini merupakan pilihan yang nyaman untuk menjalankan rangkaian meeting online ataupun kumpul-kumpul virtual seusai kerja.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite Bocor, Simak Detailnya

Anak juga dapat menggunakan Tab A7 saat belajar dari rumah dengan berbagai aplikasi video conference. Layar besar membantu melihat isi presentasi, bahan ajar dari guru, maupun wajah-wajah teman dengan jelas.

Kamera depan beresolusi 5MP juga telah diletakkan di bagian tengah atas, membantu pengguna tampil prima dalam video conference dan mendukung komunikasi visual yang lebih nyaman.

Dari sisi produktivitas, tablet android terbaik 3 jutaan ini dibekali fitur-fitur entertainment premium. Kenyamanan menikmati konten hiburan favorit ditunjang prosesor Snapdragon 662 dan kapasitas RAM 3GB.

Tambahan surround sound dinamis dengan Dolby Atmos semakin membuat pengguna terhanyut dalam konten yang ditonton. Baterai 7.040mAh yang mendukung fast charging 15W pun memudahkan pengguna menikmati berbagai konten hiburan lebih lama. Galaxy Tab A7 dibanderol dengan harga Rp3,499 juta.

Huawei MatePad 10.4

tablet android 3 jutaan Huawei Matepad 104

Tablet dengan layar 10,4 inci ini memiliki layar dengan jenis IPS dengan tesolusi tinggi, yakni 1200×2000 piksel dengan rasio 5:3.

Huawei MatePad 10.4 hadir dengan setelan speaker dari Harman Kardon yang dikenal berkualitas tinggi. Tablet ini dilengkapi dengan quad-speaker dan sistem suara quad-channel yang mampu mengeluarkan suara yang keras dan jernih.

Dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 810 7 nm, tablet android terbaik 3 jutaan ini juga masih didukung dengan konfigurasi memori 4/64GB.

Pada bagian depan Matepad 10,4 inci memiliki kamera single beresolusi 8MP. Bagian belakang pun dibekali dengan kamera beresolusi sama, namun dengan tambahan fitur autofokus.

Baca juga: Tablet Huawei MatePad T8 Kids Edition, Gadget Aman dan Ramah Anak

Tablet yang memiliki berat 450 gram ini dibekali baterai 7250mAh untung menunjang performanya. Dengan begitu sangat mampu mendukung media belajar dan bekerja baik pelajar atau pekerja.

Huawei MatePad 10.4 mendukung pengisian cepat 18W yang cukup bisa diandalkan. Namun kamu hanya akan mendapatkan pengisi daya 10W dalam paket penjualan. Ini artinya kamu membutuhkan waktu setidaknya 3,8 jam untuk mengisi ulang daya perangkat dari kosong hingga penuh. Huawei Matepad 10.4 inci dibanderol dengan harga Rp3,999 juta.