Usung “The Portrait Expert”, Ini Bukti Kehebatan Kamera OPPO Reno 8 5G

GadgetSquad.id – Selain Reno8 4G ada satu seri Hp OPPO terbaru lainnya yang sudah tersedia di pasaran saat ini, yaitu OPPO Reno 8 5G. Ada sejumlah fitur unggulan yang juga dibawa Reno8 5G ini, salah satunya kamera. Ini sejalan   dengan slogan yang diusung Hp ini, yakni “The Portrait Expert”.

Hp OPPO Reno8 5G OPPO Reno 8
OPPO Reno8 5G

Oppo menyematkan Dual Sony Flagship Sensors IMX709 RGBW generasi baru dan sensor kamera utama IMX766 untuk mendukung fitur kamera di OPPO Reno 8 5G. Hp OPPO terbaru ini juga dilengkapi beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait.

Fitur kamera di OPPO Reno 8 5G terdiri dari triple kamera di bodi belakangnya. Ketiga kamera tersebut yaitu kamera utama 50 MP f/1.8, 23mm dengan sensor Sony IMX766 + kamera ultra wide 8 MP, f/2.2, 16mm, 112˚ dan kamera makro 2 2 MP, f/2.4. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Oppo Reno8 5G mengusung kamera selfie 32 MP, f/2.4, 23mm.

Kamera di OPPO Reno 8 5G ini juga didukung dengan berbagai fitur kamera mumpuni, seperti Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108 MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot.

Baca juga : Review Oppo Reno8 5G: Alternatif HP Flagship Hasil Kamera Ajib

Sedangkan untuk kemampuan merekam video, kamera ini sudah bisa merekam hingga resolusi 4K bisa mencapai 30fps untuk kamera utama dan 1080p untuk selfie shooter. OPPO Reno 8 5G mengandalkan EIS untuk menstabilkan rekaman dan hasilnya cukup baik digunakan saat memotret pada resolusi 1080p. Namun, mulai kurang stabil saat merekam 4K di siang hari dan lebih menonjol dalam cahaya rendah.

Hasil Foto Kamera OPPO Reno 8 5G

GadgetSquad berkesempatan untuk memiliki dan mereview langsung OPPO Reno 8 5G. Salah satu fitur yang direview adalah kamera. Dan ini hasilnya :

Foto dari kamera utama dari OPPO Reno 8 5G cukup detail dan memiliki warna yang akurat. Dalam kondisi cerah, perangkat ini berhasil menangkap warna dengan akurat, fitur AI juga meningkatkan saturasi warna untuk membuat foto lebih hidup.

Untuk membidik foto close-up Oppo Reno8 5G juga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengunci fokus. Fitur foto potret dapat mendeteksi tepian subyek  yang  cukup baik dan kesan bokeh terasa masih natural. Untuk foto makro kadang memerlukan effort lebih untuk memastikan bidikan memiliki fokus yang tepat.

Sensor IMX709 pada kamera selfie membuat foto menjadi sangat baik di siang hari maupun cahaya redup. Bahkan potret selfie pun cukup detail. Dalam cahaya redup ponsel secara otomatis mengaktifkan flash layar yang membantu menangkap gambar yang lebih cerah.

Review kamera OPPO Reno8 5G by Mirza