Jajal Kamera OPPO Reno8 Pro 5G, Mampu Hasilkan Foto Portrait Cantik di Malam Hari !

Merujuk pada artikel sebelumnya yang mengulas tentang hasil foto refleksi menggunakan kamera OPPO Reno8 Z 5G, kali ini kami akan membagikan pengalaman menjajal kamera  OPPO Reno8 5G pada acara “Reno8 Series Photography Experience”, Minggu (11/9).

Seperti yang sudah diketahui, OPPO Reno8 Pro 5G merupakan varian tertinggi pada Reno series yang membawa spesifikasi ala flagship dengan dukungan chip NPU khusus, MariSilicon X yang bisa memaksimalkan performa kamera. NPU premium MariSilicon X untuk pertama kalinya disematkan pada HP Flagship OPPO yakni OPPO Find X5 Pro. MariSilicon X dibuat dengan tujuan untuk membantu proses pengolahan pencitraan pada perangkat smartphone OPPO menjadi jauh lebih baik, lebih cepat namun tetap irit daya.

Tak hanya itu, dengan adanya Chip Marisilicon X ini juga membuat perangkat Reno8 Pro 5G memiliki dynamic range yang sangat tinggi. Untuk bisa menangkap gambar pada minim cahaya, perangkat ini sudah didukung dengan algoritma RAW yang berfungsi untuk mengurangi noise serta  peningkatan dari mode RGBW untuk meningkatkan detail gambar yang apik.

Spesifikasi Kamera OPPO Reno8 Pro 5G

OPPO Reno8 Pro 5G dibekali dengan setup triple camera yang masing-masing lensa terdiri dari kamera utama 50 MP (apertur f/1.8) bersensor Sony IMX766, 8 MP (apertur f/2.2) ultrawide, 2 MP (apertur f/2.4) untuk lensa makro. Sedangkan untuk kebutuhan swafoto, OPPO reno8 Pro 5G memiliki resolusi 32 MP (apertur f/2.4) bersensor Sony IMX709.

Sebelum smartphone ini benar-benar diluncurkan ke pasaran, kami berkesempatan untuk menjajal kamera OPPO Reno8 Pro 5G dan berikut adalah hasilnya.

  • Kamera Belakan
  • Kamera Depan

Secara keseluruhan, hasil foto yang diberikan sangat memberikan impresi yang sangat baik. Apalagi, kedua kamera OPPO Reno8 Pro 5G sudah dibekali dengan sensor flagship Sony IMX709 untuk kamera depan dan Sony IMX766 untuk kamera utama. Dengan hasil foto di atas, kami menyimpulkan bahwa kamera OPPO Reno8 Pro 5G memiliki kualitas foto yang bisa diandalkan untuk mengcapture foto secara lebih detail dan tajam dalam keadaan minim cahaya.

Sedangkan bagi para pecinta fotografi selfie, sensor flagship Sony IMX709 mampu menghasilkan foto yang jernih dan minim noise. Pengguna juga dapat mencoba fitur menarik lainnya, seperti beragam filter yang telah tersedia dan fitur AI Bokeh Flare Portrait untuk menghasilkan foto bokeh yang lebih dramatis.