Lebih Aesthetic ! Ini Tips Foto Refleksi Ala Aries Lukman Pakai HP Oppo Reno8 Z 5G

Dalam dunia fotografi ada banyak sekali jenis-jenis foto, salah satunya adalah refleksi. Fotografi refleksi adalah sebuah karya foto kini kian makin banyak diburu oleh para fotografer di berbagai genre fotografi. Pada dasarnya, foto refleksi adalah sebuah foto yang menampilkan pantulan dari objek di atas permukaan air atau istilah lain biasanya disebut juga dengan becekgram yang sangat popular di Instagram.

Dalam gelaran acara “Reno8 Series Photography Experience”, kami berkesempatan langsung untuk menjajal OPPO Reno8 Z 5G yang dipandu langsung bersama OPPO Photographer Expert, Aries Lukman, Minggu (11/9). Dalam acara tersebut, Aries Lukman turut membagikan tips dan trik bagaimana caranya memotret foto refleksi atau becekgram yang diambil di FX Sudirman, Jakarta menggunakan Reno8 Z 5G.

Sebagai info tambahan, pada saat sesi foto experience di mulai, waktu menunjukan di kisaran pukul 16.00 WIB yang merupakan salah satu waktu terbaik untuk memotret di luar ruangan.  “Sore jam 4 sampai jam 5 itu golden hours, cahaya mataharinya juga bagus, apalagi pantulan-pantulan cahaya dari gedung di sekitar juga bisa dimanfaatkan sebagai reflektor untuk memotret” tutur Aries.

Untuk menghasilkan foto refleksi agar terlihat sedap di pandang, berikut beberapa hal yang kamu harus perhatikan sebelum memotret :

Posisi Memotret

Angle fotografi menekankan posisi kamera pada situasi tertentu dalam membidik objek. Low angle adalah opsi terbaik untuk memotret becekgram agar efek tampilan gambar yang dihasilkan lebih sempurna. Dengan begitu, kita juga  jadi lebih leluasa untuk dapat melihat objek di dalam layar hp.

Putar Smartphone 180 Derajat

Selain mendekatkan lensa kamera dengan permukaan air, dengan melakukan teknik seperti ini maka foto yang dihasilkan akan memberikan kesan berbeda seperti ilusi optik seolah-olah ada cermin di bawahnya.

Perhatikan Lock Focus Kamera

Sebelum memotret, sebaiknya selalu perhatikan titik fokus kamera pada objek yang ingin kita foto. Dengan memposisikan lensa dekat dengan permukaan air, biasanya sering kali titik fokus berubah yang menyebabkan hasil foto yang tidak jelas atau blur.

Genangan Air

Jika ingin memotret refleksi pada genangan air, sebaiknya pilih genangan air di jalanan seperti aspal atau mencari genangan yang dominan berwarna hitam. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh pada hasil gambar agar lebih terlihat bagus dan jelas.

Explore Angle

Peka terhadap sekitar, untuk menghasilkan gambar yang bagus, kita harus memahaminya dan tidak asal jepret, dengan begitu angle yang tidak pas bisa memperlemah nilai foto. Begitupun sebaliknya, angle yang tepat tentunya akan memperkuat nilai foto. Perhatikan selalu objek dengan latar di sekitarnya.

Berikut hasil jepretan foto refleksi atau becekgram menggunakan kamera OPPO Reno8 Z 5G :

Spesifikasi dan Fitur Kamera OPPO Reno8 Z 5G

Bagi yang belum tahu, kamera utama OPPO Reno8 Z 5G dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.7), kamera depth sensor 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 MP (f/2.4). Untuk menghasilkan hasil foto yang ciamik, OPPO Reno8 Z 5G turut dibekali dengan sederet fitur seperti, bokeh flare portrait, AI Color Portrait, Night Mode, dan Extra HD yang memaksimalkan resolusi sampai 108 MP.

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, ponsel ini didukung dengan chipset besutan Qualcomm yakni, Snapdragon 695 5G (6nm), yang dipadukan dengan besaran RAM 8 GB dan penyimpanan media sebesar 256 GB. Untuk meningkatkan performa nya, Oppo Reno8 Z 5G masih membawa fitur Expansion RAM hingga 5 GB untuk menambah kapasitas RAM dengan daya tahan hidup baterai 4.500 mAh serta teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33 watt.

Harga dan Ketersediaan

Melengkapi keluarga Reno8 Series di Indonesia, dalam waktu dekat ini perangkat OPPO Reno8 Z 5G bersama saudaranya yakni OPPO Reno8 Pro 5G akan resmi meluncur. Penasaran dengan ponsel teranyar yang satu ini ? pantau terus gadgetsquad.id untuk info lebih lanjut.