Review HP 14s-dk1524au, Laptop Pelajar Untuk Kinerja Ringan

HP 14s-dk1524auJika kamu seorang pelajar yang sedang membutuhkan laptop dengan kinerja ringan, HP 14s-dk1524au merupakan laptop alternatif yang bisa dipilih. Laptop ini mampu mengakomodasi tugas sekolah dan kuliah.

Review Laptop HP 14s-dk1524AU

Masuk dikelas entri HP 14s-dk1524au ditenagai oleh prosesor AMD dengan performa yang cukup dengan daya tahan baterai lama untuk digunakan keseharian. Bagaimana fitur dan performanya? Simak review lengkapnya berikut ini.

HP 14s-dk1524au

Desain

Dari sisi desain Laptop HP 14s-dk1524A bisa dikatakan cukup terlihat profesional dan tidak murahan. Bentuknya ringkas dan ringan terlihat cukup premium dengan balutan bodi warna silver seperti terbuat dari material metal, walaupun sebenarnya polikarbonat.

Bentukannya mirip dengan laptop seri sebelumnya, HP 14s-dk1003au. Ada logo HP dengan permukaan reflektif pada bagian tengah penutup laptop. Dimensinya hanya 32,4 x 22,59 x 1,99 cm, ketebalan bodi sekitar 1.99 cm dan bobot sekitar 1,47 Kg sangat ideal untuk dibawa kemana saja.

 

HP menanamkan fitur konektivitas yang tidak sedikit. Lihat saja dari semua sisi bodinya. Disebelah kiri terdapat port USB-C dan slot kartu memori SD. Lalu disisi kanan kamu akan melihat dua port USB Type-A, port HDMI, audio jack dan satu port LAN RJ-45.
Layar HP Laptop 14s-dk1524AU.

HP-14s-dk1524au

Baca juga: Laptop Lenovo Terbaru : Legion 7i dan Legion Slim 7i, Khusus Untuk Gamers dan Content Creators

Panel layar laptop ini memiliki 14 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 pixel. Sayangnya layar belum mengusung teknologi IPS dan resolusi layar juga belum Full HD. Alhasil sudut pandang layar juga tidak luas.

Namun begitu layar ini sangat cukup memadai untuk mengakomodasi pekerjaan sehari-hari, seperti mengolah dokumen dan browsing hingga menikmati konten multimedia. Asalkan tidak untuk konten kreasi yang mementingkan akurasi warna pada layar.

Secara tampilan HP 14s-dk1524AU dibekali dengan layar micro-edge denga bezel ramping di sisi kiri dan kanan panel layar. Sedangkan pada panel atas layer nampak webcam HP TrueVision HD dengan resolusi HD. Webcam ini sangat cukup untuk digunakan meeting online.

Keyboard

Seperti pada produk laptop HP lainnya, HP 14s-dk1524AU juga masih membawa keyboard dengan lampu backlit. Dengan ukuran setiap tombolnya cukup besar sangat nyaman digunakan untuk mengetik. Apalagi Kedalaman dan jarak antar tombol juga sangat pas.

Pada bagian bawah keyboard terdapat trackpad dengan ukuran yang cukup besar. Lengkap dengan tombol klik kiri dan kanan yang tidak lum menyatu dengan area trackpad. Saat digunakan area trackpad cukup responsif dengan sentuhan jari, begitu juga dengan kedua tombol klik kiri dan kanannya.

HP 14s-dk1524au

Baca juga: Laptop Gaming MSI Terbaru Hadir Dengan Intel Seri HX, Berhadiah Steam Code!

Performa

Dari sisi performa HP 14s-dk1524AU sudah ditenagai prosesor AMD Athlon Silver 3050U. Prosesor ini memiliki 2 Core dan 2 Thread. Prosesor ini ditemani dengan AMD Radeon Vega 512MB untuk kebutuhan olah grafisnya.

Fitur kinerjanya juga didukung pula dengan konfigurasi satu slot RAM 4GB dengan opsi satu slot kosong untuk upgrade. Sedangkan untuk ruang penyimpanan tersedia M.2 SSD NVMe yang kapasitasnya 512 GB.

Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, laptop ini tidak lagi menggunakan hard disk. Selain itu ada Satu slot 2.5″ mm juga tersedia. Jadi, kamu bisa memasang hard disk atau SSD tambahan untuk ruang penyimpanannya.

Dengan kelengkapan spesifikasi kinerjanya, laptop ini lebih cocok untuk kebutuhan ringan, seperti browsing, menonton video, maupun mengetik kerjaan.

Saat gitunakan untuk mengetik artikel sendiri laptop ini tidak mengalami kendala, karena semua dapat berjalan lancar. Bahkan terkadang agak tersendat ketika browsing dengan banyak tab dan memberikan beberapa perintah secara bersamaan.

Baterai

Untuk mencukupi kebutuhan dayanya HP 14s dk1524AU dibekali baterai berkapasitas 3 cell 41Whr. Dengan skenario standart HP 14s-dk1524AU dapat digunakan sekitar 6 jam. Durasi ini cukup tahan lama untuk mendukung produktivitas sehari-hari.

Kami menggunakan laptop ini untuk mengetik, sambil browsing dan sesekali memutar video Youtube. Sedangkan kondisi laptop kami sudah tersambung ke WiFi, dengan pengaturan kecerahan layar sekitar 40%.

REVIEW OVERVIEW
Desain
7
Layar
6.5
Performa
6
Baterai
7
Software
8
Previous article8 Fitur Kamera Canggih di Hp OPPO Reno 8
Next articleSamsung Galaxy S22 5G Warna Bora Purple Kini Sudah Tersedia
review-hp-14s-dk1524auDengan spesifikasi ddan fitur yang dimilikinya, laptop ini cukup mengakomodasi penggunaan pelajar atau mahasiswa yang hanya digunakan untuk pekerjaan ringan.Beruntungnya laptop ini sudah menggunakan SSD yang sudah lebih kencang dari HDD.Kemampuan untuk upgrade RAM dan ruang penyimpanan di HP 14s-dk1524AU menjadi nilai tambah pada laptop ini. Laptop ini bisa menjadi pilihan laptop dengan Windows 11 dengan komputasi ringan dengan ruang penyimpanan SSD kapasitas besar.